Jakarta (Antarariau.com) - Setengah dari seluruh pengguna telepon pintar memprediksi bahwa smartphone akan menjadi barang kuno pada lima "/>

5 Tahun Lagi Smartphone Akan Jadi Barang Kuno, Ini Risetnya

Jakarta (Antarariau.com) - Setengah dari seluruh pengguna telepon pintar memprediksi bahwa smartphone akan menjadi barang kuno pada lima tahun mendatang, menurut survei terbaru dari Ericsson Consumer Lab.

Dalam laporan bertajuk "10 tren konsumen teratas 2016 dan selanjutnya" itu disebutkan banyak konsumen semakin tertarik pada jenis interaksi teknologi baru seperti Artificial Intelligence (AI) dan Virtual Reality (VR).

"Tren ini nantinya akan menggeser fungsi perangkat smartphone, dan Artificial Intelligence akan semakin berkembang di masa depan," kata Vice President Marketing & Communication Ericsson Indonesia, Hardyana Syintawati, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, perkembangan AI akan mengurangi penggunaan layar smartphone. Nantinya, masing-masing perangkat dapat didukung AI yang membuatnya semakin pintar. 

"Perangkat-perangkat tersebut bahkan dimungkinkan untuk melakukan hal yang bisa dikerjakan tanpa perintah manusia," kata Syintawati.

Ia menjelaskan, temuan ini didapatkan dari hasil wawancara 40.000 responden pengguna telepon selular di 24 negara, baik negara maju maupun negara berkembang.