Putaran Awal Malaysia Masters, Owi-Butet Langsung Tersingkir

id putaran awal, malaysia masters, owi-butet langsung tersingkir

Putaran Awal Malaysia Masters, Owi-Butet Langsung Tersingkir

Jakarta (Antarariau.com) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atau akrab disapa Owi/Butet, tersingkir pada putaran awal turnamen Malaysia Masters 2016 yang berlangsung di Penang, Malaysia.

"Mereka bermain normal. Hanya, mereka bermain terlalu berhati-hati pada poin-poin terakhir sehingga pukulan mereka justru eror. Lawan pun diuntungkan dengan kesalahan Owi/Butet itu. Permainan lawan menjadi berkembang," kata pelatih ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Enroe Suryanto di Penang, Malaysia, dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Selasa (19/1) malam.

Owi/Butet kalah pada pertandingan putaran pertama yang berlangsung Selasa malam dari pasangan Tiongkok Siwei Zheng/Yinhui Li dengan skor 15-21, 21-10, 17-21.

Pada game pertama, Owi/Butet sempat unggul 6-3, 8-4, hingga 9-5. Tapi, Siwei/Yinhui mampu menyalip 13-10, 17-13, hingga merebut game pertama 21-15.

Pasangan Indonesia yang berada di peringkat dua dunia itu membalas kekalahan game pertama dengan menekan perolehan skor Siwei/Yinhui 7-4, 15-5, 17-6, hingga 21-10 pada game kedua.

Kedua pasangan saling berebut poin pada game penentuan. Owi/Butet menuntaskan paruh pertama game ketiga dengan skor 11-9. Tapi, ganda campuran Tiongok membalik keadaan 15-14, 17-15, 19-16, hingga pertandingan usai 21-17.

Owi/Butet yang merupakan pasangan unggulan pertama dalam turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS itu kalah dari pasangan Tiongkok nonunggulan selama 47 menit pertandingan.

Selain Owi/Butet, pasangan campuran lain andalan bulu tangkis Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto juga kalah pada pertandingan putaran pertama.

Praveen/Debby kalah dari wakil tuan rumah Kian Meng Tan/Pei Jing Lai 10-21, 16-21.

Namun, empat ganda campuran lain Indonesia berhasil melewati pertandingan putaran pertama turnamen tingkat grand prix gold itu. Mereka adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Della Destiara Haris, dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.