Sekarang Pengguna Android Tak Perlu Lagi Menginstal di Play Store

Jakarta (Antarariau.com) - Google kini bisa memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi Android langsung dari Google Search.

Jika membuka tautan  sebuah aplikasi yang muncul pada Google Search, Anda akan dibawa ke Google Play Store di mana Anda dapat menginstal aplikasi.

Namun, kini Google mulai membuat perubahan dalam prosesnya, yang akan memungkinkan pengguna menginstal aplikasi dari Google Search tanpa harus ke Play Store.

Fitur baru ini terlihat secara sporadis selama satu bulan terakhir atau lebih di mana baru-baru ini lebih banyak pengguna Google Search yang melihat cara ini lebih efisien dalam menginstal aplikasi baru pada perangkat mobile mereka.

Anda dapat mengetikkan nama aplikasi di Google Search. Hasil pencarian akan memperlihatkan tautan untuk memasang aplikasi.

Jika Anda menge-klik link, lalu terhubung ke Google Play Store, fitur baru ini belum tersedia pada perangkat Anda.

Sebaliknya, jika Anda menge-klik link, lalu terhubung sebuah kotak izin, Anda memiliki fitur baru itu pada  handset Anda. Klik "terima" pada kotak izin, dan Anda akan melihat versi mini dari Play Store lengkap dengan tombol instal.

Jika fitur ini belum hadir pada perangkat Anda, coba lagi dalam beberapa hari mendatang. Pasalnya, Google akan mulai memperluas fitur baru ini, demikian Phone Arena.

loading...