Tembilahan, (Antarariau.com) - Sebanyak 14 orang calon anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi "/>

14 Calon Anggota BPSK Inhil Lulus Tes Tertulis

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sebanyak 14 orang calon anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau telah diumumkan lulus dari seleksi ujian tertulis dari yang sebelumnya diikuti sebanyak 18 peserta.
     
"Dalam waktu dekat, ke 14 calon anggota BPSK ini akan segera mengikuti tes terakhir yakni tes wawancara atau fit and properties dengan para penguji dari pemerintah. Namun sekarang ini kita masih akan berkonsultasi dulu dengan Bupati Inhil selaku Pembina tim pembentukan BPSK ini," ucap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Inhil Raja Teruna, Rabu.
     
Dia mengatakan kemungkinan pelaksanaan wawancara akan dilakukan pada minggu ke empat di bulan Januari ini. Untuk itu diharapkan kepada peserta calon anggota BPSK yang dinyatakan lulus tes tertulis untuk menyiapkan diri untuk mengikuti tes wawancara yang waktunya akan diumumkan dalam waktu dekat ini. 
     
"Namun sebelum dikeluarkan pengumuman tentang waktu tes wawancara, diminta kepada semua calon anggota BPSK yang dinyatakan lulus tes tertulis untuk segera melapor dulu ke panitia seleksi di kantor Disperindag Inhil untuk mendaftar ulang ke pihak panitia seleksi, guna pelaksanaan tes wawancara nanti," paparnya.
     
Dia menyampaikan bahwa waktu untuk daftar ulang diberikan selama seminggu, yakni semenjak dikeluarkannya pengumuman kelulusan tes tertulis kemaren yakni 18 sampai tanggal 24 Januari 2016.
     
"Jika ada yang tidak datang, berarti kita anggap mereka tidak melanjutkan lagi dan kita anggap mengundurkan diri," ujarnya.
     
Kemudian, lanjutnya, dari 14 peserta yang nantinya mengikuti tes wawancara akan disaring kembali menjadi sembilan orang yang kemudian mereka akan ditetapkan menjadi anggota BPSK dan akan dilantik oleh Bupati. 
     
"Namun meski demikian, SK anggota BPSK ini akan diterbitkan atau dikeluarkan oleh Menteri Perdangangan RI dan bukan oleh Bupati," terangnya.
     
Selain itu dia juga menyampaikan bahwa setelah didapat sembilan orang anggota BPSK yang dinyatakan lulus, maka langkah berikutnya baru akan dipersiapkan tempat sekretariatnya beserta tenaga sekretariatnya dan infrastruktur atau sarana dan prasarana sekretariat BPSK nya. 
     
"Mudah-mudahan pada tahun 2016 ini BPSK Inhil sudah bisa berdiri dan berjalan sesuai yang kita harapkan," katanya.
 (adv)