Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Riau masih menunggu agenda sidang lanjutan sengketa "/>

KPU Masih Menunggu Sidang Lanjutan Sengketa Pilkada Rohil di MK

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Riau masih menunggu agenda sidang lanjutan sengketa Pilkada Rohil di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sampai saat ini kita masih menunggu dan belum ada jadwal pasti terkait sidang Pilkada di Wilayah Riau, khususnya Kabupaten Rokan Hilir," kata Ketua KPU Rohil Agus Salim, melalui Komisioner KPU Kasmer Dahlan, Rabu.

Sebelumnya sidang pendahuluan sudah dilakukan dengan agenda mendengarkan materi gugatan termohon paslon nomor 4 yang disampaikan oleh Heryanti Hasan dan kawan-kawan. 

Sedangkan dari KPU Rokan Hilir saat itu dihadiri oleh tim Pengacara negara yang terdiri dari M. Amriasnyah, Odit Megonondo, Edy Sugandhi dan Komisoner KPU Kasmer Dahlan dan Taufik. 

Dalam sidang itu juga hadir Hakim Panel 2 dari MK. Sementara untuk pihak terkait atau paslon yang memperoleh suara terbanyak diwakili oleh kuasa hukumnya Cutra Andika dan rekan-rekan.

Kasmer menyebutkan, dalam pembacaan gugatan tersebut tidak banyak yang berubah dari materi gugatan  yang telah diterima oleh KPU Rohil beberapa waktu lalu.

"Sebagian besar gugatan itu ditujukan kepada paslon yang memperoleh suara terbanyak dan sebagian ditujukan kepada pelanggaran oleh penyelenggara yaitu KPU Rohil," ujarnya.

Menanggapi gugatan yang ditujukan kepada KPU Rokan Hilir, pihaknya optimis dapat memberikan jawaban dengan dalil-dalil  yang mengedepankan fakta dilapangan.

"Intinya gugatan tersebut Insya Allah dapat kita bantah dan akan kita sampaikan nantinya berdasarkan bukti-bukti yang kita miliki," tuturnya.

Dia mengakui, rasa optimis itu berpedoman dari keyakinan pihaknya bahwa selama pelaksanaan yang telah dilakukan telah sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku disegala tingkatan, mulai dari KPU sampai dengan KPPS.
(adv)
 
Oleh Dedi Dahmudi 

loading...