Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi rachman menghadiri acara pengukuhan Prof Dr H Sudi Fahmi "/>

Hadiri Pengukuhan Guru Besar Unilak, Gubri: Siapkan SDM Hadapi MEA

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi rachman menghadiri acara pengukuhan Prof Dr H Sudi Fahmi SH MHum, sebagai guru besar bidang ilmu hukum Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak), Rabu (20/1/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubri meminta civitas akademisi Universitas Lancang Kuning (Unilak), untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Ini penting dalam menghadapi MEA. "Unilak harus bisa meningkatkan SDM demi menyongsong MEA," kata Andi Rachman (biasa disapa)

Menurutnya, dengan pengukuhan guru besar hukum ini, tentu akan menambah SDM di Unilak. Ke depan, diharapkan semakin banyak guru-guru besar yang dikukuhkan di universitas ini.

Hadir dalam pengukuhan Prof Dr Sudi Fahmi sebagai guru besar bidang Ilmu Hukum fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning itu yakni, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Rektor Unilak Dr Hasnati, perwakilan dari Yayasan Raja Ali Haji, Irwan Efendi dan sejumlah civitas Unilak.

Rektor Unilak, Asnati MA, menambahkan, pencapaian menjadi guru besar bukan hanya kebahagian individu saja, tetapi juga kebahagian Unilak yang hingga saat ini terus berbenah menjadi universitas terdepan.

"Bukan hanya kebahagian Fahmi, tapi juga Unilak secara keseluruhan. saya berharap akan ada jejak para akademisi lainnya mengikuti pak Sudi Fahmi," kata Rektor Unilak.

Menurutnya, tidaklah mudah menjadi seorang Guru Besar. Tetapi, itu merupakan tantangan yang harus dihadapi. Sepanjang Unilak berdiri, sudah ada dua Guru Besar yang dilahirkan kampus ini.

"Saya mengapresiasi atas apa yang telah dicapai pak Fahmi, ini sekaligus tantangan serta motivasi bagi dosen lainnya," ungkap Rektor.

Selain itu, Plt Gubri juga mendorong kampus Unilak melahirkan para akademisi yang berkualitas. Dengan begitu tentunya, kampus ini juga akan mampu melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.
 
 
 

loading...