Tembilahan, (Antarariau.com) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi "/>

Punya Masyarakat Peduli Api, BNPB Apresiasi Inhil Tanggulangi Karlahut

Tembilahan, (Antarariau.com) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau dalam upayanya menanggulangi Karlahut.
     
"Di Inhil setiap desa memiliki MPA atau masyarakat peduli api, kedepannya setiap daerah terutama didesa agar membentuk tim peduli api yang berjumlah 9-15 orang," kata Kepala BNPB Willem Rampangilei di Jakarta, Senin seperti disampaikan Bupati Indragiri Hilir, Wardan.
     
Hal itu disampaikan BNPB saat memimpin rapat pada kegiatan pengarahan presiden Republik Indonesia pada rapat koordinasi nasional pencegahan kebakaran hutan dan lahan 2016 di istana negara Jakarta. 
     
Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinartor Bidang  Politik dan keamanan Luhut binsar Panjaitan, Kepala BMKG Widada Sulistya, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar Kepala BNPB Willem Rampangilei, seluruh kepala daerah, gubernur, bupati, danrem, dandim, kapolda dan kapolres.
     
Sebelum rapat koordinasi ini dilaksanakan rapat dengan pembahasan yang sama juga telah dilakukan  di BNPB dan dihadiri oleh Deputi Dandrem Provinsi Riau, Danrem Kalimantan Barat, Danrem Sumsel, Kepala BNPB Riau, dan bupati yang daerahnya terdampak karlahut.
(adv)