Jakarta (Antarariau.com) - Jenazah Panji Hilmansyah, putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang meninggal diketahui Senin "/>

Administrasi Belum Kelar, Jenazah Putra Buk Susi Bisa Dipulangkan Sabtu

Jakarta (Antarariau.com) - Jenazah Panji Hilmansyah, putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang meninggal diketahui Senin lalu direncanakan bakal tiba di Indonesia pada Sabtu (23/1). Itu karena pada saat ini masih ada sejumlah tahapan administratif yang perlu diurus di negara Amerika Serikat, tempat wafatnya almarhum.

"Kami mendapatkan kabar ananda Hilman (panggilan Panji Hilmanysah) akan pulang ke Indonesia pada Sabtu esok," kata Susi Pudjiastuti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Menurut keterangan tersebut, saat ini jenazah lelaki berusia 31 tahun itu masih harus menjalani tahapan pemeriksaan medis yang merupakan prosedur wajib yang ada di negara adidaya tersebut.

Dijadwalkan setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, jenazah akan dibawa langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk diterbangkan ke Pangandaran dan selanjutnya dimakamkan di makam keluarga.

Menteri Susi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan doa dan dukungan serta kepada mereka yang membantu pemulangan anaknya.

Berdasarkan pernyataan dari keluarga, Hilman berada di AS karena sedang melakukan sekolah instruktur pilot di negara bagian Florida.

Hilman yang merupakan anak tertua Susi Pudjiastuti (kedua adiknya adalah Nadine Kaiser dan Alvi Xavier) meninggalkan satu orang putra yang bernama Armand (10 tahun).

Mengenai penyebab kematiannya, diduga karena gagal jantung. Pada awal Tahun Baru 2016, Hilman pernah mengeluhkan kondisinya yang sesak nafas, tetapi sebelumnya tidak ada riwayat penyakit jantung.