Bengkalis, (Antarariau.com)- Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie resmikan pengoperasian dua unit bus sekolah gratis di Kecamatan Mandau. "/>

Diresmikan Bupati, 2 Unit Bus Sekolah Gratis Beroperasi di Mandau

Bengkalis, (Antarariau.com)- Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie resmikan pengoperasian dua unit bus sekolah gratis di Kecamatan Mandau. Acara peresmian tersebut di pusatkan di halaman SMA Negeri 7 Mandau di Desa Petani.
     
Peresmian pengoperasian bus yang pengadaannya oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 itu ditandai dengan penyiraman air dan pemecahan kendi oleh Ahmad Syah, Selasa (19/1).
     
Sedangkan penguntingan pita peresmian bus dilakukan finalis putri Indonesia 2016 wakil Provinsi Riau Kurnia Ilahi.
     
Pj bupati, Ahmad Syah menyebutkan, pengadaan dua unit itu sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam memenuhi jaminan kepada masyarakat. Khususnya jaminan pemenuhan di bidang pendidikan.
     
"Diharapkan, keberadaan dua unit bus sekolah ini, selain dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak sekolah juga dapat menghemat biaya transportasi bagi orang tua yang sering melakukan antar-jemput anaknya ke sekolah,” katanya.
     
Dengan dioperasikannya transportasi massal bagi para siswa di Mandau ini, dia juga berharap bisa mengurangi pemakaian sepeda motor bagi siswa yang belum cukup umur, mengurangi angka kecelakaan, serta mengurangi volume kendaraan bermotor di jalan raya.
     
Kepada operator itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini minta agar kedua bus sekolah itu benar-benar digunakan untuk kepentingan anak-anak sekolah, tidak diperuntukkan bagi kepentingan lainnya.
     
"Patuhi peraturan lalu-lintas dengan sebaik-baiknya. Jangan kebut-kebutan di jalan. Karena gratis, jangan sekali-sekali meminta bayaran jasa dari para penggunanya. Berikan layanan tepat waktu," pesannya. 
(adv)
 

loading...