Pekanbaru, (Antarariau.com) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau, "/>

Besok Mendagri ke Riau. Bahas Masalah-Masalah Berikut ini

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau, Jumat (22/1/2016). Kunker tersebut akan dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Mendagri akan melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Pekanbaru Firdaus, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Forkopimda Kota Pekanbaru dan seluruh SKPD di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota

"Kemungkinan bupati/walikota se-Riau juga akan hadir. Kunker Pak Mendagri lebih kepada pertemuan memberi arahan serta melakukan koordinasi isu-isu terkini," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Kamis (21/1/2016) di Pekanbaru.

Ada pun beberapa isu kekinian yang akan masuk dalam pembahasan, kata Darusman, diantaranya seperti penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), evaluasi dan verifikasi APBD Tahun 2016, dukungan program kerja daerah yang disinkronkan dengan program nasional.

"Kemungkinan juga terkait kewaspadaan daerah untuk mengatasi ancaman teror, baik dari kelompok teroris mau pun penyebaran paham radikal," ujar Darusman.

Selain itu, kata Darusman, kedatangan Mendagri RI juga untuk mencarikan solusi berbagai kendala yang dihadapi di Provinsi Riau saat ini. Salah satunya seperti permintaan percepatan pengesahan RTRW Riau.
 
 

loading...