Polres Pekanbaru Bekuk Tiga Pemuda Tanggung Pencuri Motor 15 Lokasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru meringkus tiga bandit pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua yang telah beraksi disebanyak 15 tempat kejadian perkara di ibukota Provinsi Riau.
          
"Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa delapan unit sepeda motor tanpa STNK dan BPKP serta kunci T," jelas Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarif Hidayat kepada Antara di Pekanbaru, Kamis.
          
Ketiga pelaku yang diamankan pada Rabu lalu (20/1) itu adalah MY, SZA, dan AR. Ketiganya merupakan pemuda tanggung berusia 21 hingga 23 tahun. Menurut Aries, ketiga pelaku yang diamankan itu merupakan hasil pengembangan dari penangkapan seorang penadah berinisial BS (51) pada Kamis pekan lalu (14/1).
           
Hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa seluruh pelaku telah melancarkan aksinya di 15 lokasi berbeda yakni enam TKP di wilayah hukum Sukajadi, Tujuh di Tampan sementara dua lainnya masing-masing di Senapelan dan Bukit Raya.
          
Menurut Aries, total barang bukti yang diamankan dari ketiga pelaku dan penadah itu berupa delapan unit sepeda motor dengan nomor polisi palsu. Lebih jauh, Aries menjelaskan bahwa seluruh pelaku telah melancarkan aksinya selama satu tahun terakhir.
          
Dalam melancarkan aksinya, mereka tidak mematok lokasi tertentu. "Dimana ada peluang ketika pemilik motor lengah, maka mereka akan mencurinya," jelasnya.
           
Sementara itu, Aries mengatakan bahwa BS merupakan pemain lama yang berganti peran menjadi penadah motor curian. Sementara itu, tiga pemuda tersebut direkrut oleh BS sebagai pemetik.
           
Dari penangkapan itu polisi menetapkan dua pelaku lainnya ke dalam daftar pencarian orang. "Untuk dua DPO itu kita sudah kantongi identitasnya dan akan terus kita buru," jelasnya.
           
Saat ini ketiga pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna menjalani pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, terkait delapan motor curian yang berhasil diamankan polisi, Aries mengimbau kepada masyarakat agar dapat menghubungi jajarannya.
           
"Jika motor itu terbukti merupakan motor korban yang dicuri, maka kita siap membantu untuk mengembalikan kepada pemiliknya," tegasnya.