Cedera Pulih, Duet Arsenal Ozil-Sanchez Siap Hadapi Chelsea

London, (Antarariau.com/AFP) - Dua pemain kunci Arsenal Mesut Ozil dan Alexis Sanchez telah pulih dari cederanya dan siap untuk pertandingan Liga Utama Inggris (Premier League) pada Minggu melawan juara Chelsea, manajer Arsene Wenger mengatakan, Kamis.
         
Pengatur serangan asal Jerman Ozil absen saat bermain imbang 0-0 di Stoke City karena cedera di kaki, tapi Wenger mengatakan bahwa ia akan diturunkan untuk derby klub London di Stadion Emirates.
         
Wenger juga berharap bahwa Sanchez dapat dimainkan untuk pertama
kalinya sejak mengalami masalah cedera otot paha di Norwich City pada 29 November, meskipun pemain asal Chile itu belum tentu dimasukan dalam tim.
         
"Kabar baiknya adalah bahwa Ozil tentu akan dimainkan," kata Wenger dalam konferensi pers pra-pertandingan di tempat latihan Arsenal.
         
"Sanchez, dua hari ke depan akan ditentukan, tapi kali ini, saya pikir dia akan membuatnya untuk seleksi."
    
Kepada Sanchez, Wenger menambahkan, "keraguan tentang dia adalah dia telah beristirahat untuk waktu yang lama, dan risiko kemunduran.
         
"Untuk memperjelas dalam semua tes adalah satu hal. Untuk memperjelas setelah latihan adalah soal lain. Dalam intensitas pertandingan yang besar Anda tidak pernah bisa meniru dalam pelatihan, tapi Anda bisa membuat risiko minimal.
         
"Saya berhati-hati dengan dia karena kami tidak boleh mundur, yang berarti waktu sangat lama sia-sia. Kami tidak ingin mengambil risiko ini. Tanda-tanda dia ditampilkan dalam pelatihan pekan ini positif."
    
Wenger juga mengatakan bahwa gelandang Francis Coquelin telah kembali ke pelatihan penuh pada Kamis menyusul cedera lutut.
         
Striker Danny Welbeck (lutut) akan kembali ke pelatihan minggu depan dan gelandang Tomas Rosicky dijadwalkan untuk bermain di Arsenal U-21, Jumat, saat ia mengejar pemulihan dari cedera lututnya.
         
Arsenal memuncaki klasemen dengan selisih gol dari Leicester City, sementara Manchester City kembali ketempat ketiga. Chelsea terpaut 19 poin di posisi 14.
         
Wenger juga mengatakan bahwa ia dengan senang hati akan membantu badan anti-doping Inggris setelah kepala eksekutif, Nicole Sapstead, mengatakan pada Rabu bahwa ia ingin berbicara dengannya tentang komentar dia yang terkait persoalan doping di masa lalu.
         
Wenger (66) mengatakan pada bulan November bahwa dunia sepak bola memiliki masalah doping dan menuduh Badan Sepak Bola Eropa UEFA tidak melakukan cukup upaya untuk membasmi.
         
"Saya memiliki keinginan kuat, tapi saya akan lebih senang membantu jika saya bisa mengklarifikasi banyak hal kepada orang-orang yang ingin melawan doping," katanya, Kamis.
         
"Saya sudah mengatakan apa yang harus saya katakan. Dalam sepak bola, dalam pekerjaan kami, kami terlihat seperti kita ingin mengatasi masalah sekarang. Untuk jangka waktu yang lama tampak bagi saya seperti yang tidak kita lakukan.
         
"Saya siap. Kita harus melawan praktek doping, anda dan saya.
         
Saya tidak berpikir bahwa saya bisa melakukan lebih dari orang yang bertanggung jawab untuk melakukan itu, tetapi jika mereka
perlu berbicara dengan saya, saya siap."
    
Dia menambahkan, "Saya yakin bahwa tidak satu klub di Inggris yang sedang mencoba untuk menggunakan doping kepada pemainnya."

loading...