Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan mengoperasikan 50 bus hibah dari Kementerian Perhubungan di delapan koridor "/>

Dapat Hibah 50 Bus, Pemko Pekanbaru Operasikan di 8 Koridor

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan mengoperasikan 50 bus hibah dari Kementerian Perhubungan di delapan koridor sehingga penumpang dapat dilayani dengan lebih cepat.        

"Kami sudah rancang 50 bus hibah ini akan ditempatkan di delapan koridor untuk meningkatkan pelayanan di dalam kota," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, di Pekanbaru, Jumat.         

Selama ini angkutan umum sehari-hari sangat tinggi khususnya digunakan kalangan menengah ke bawah.         Sebanyak 75  bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang disewa pemkot belum mampu mengangkut penumpang dengan cepat dan menyeluruh.         

Jarak tunggu bus masih lama, bahkan masih banyak penumpang harus mengantre seperti di koridor arah arah Panam, Pasir Putih.         

Menurut Firdaus, masyarakat memerlukan angkutan umum yang cepat, tepat dan murah. Hal itu hanya bisa disediakan dan merupakan kewajiban pemerintah yang memberikannya.         

Pemkot Pekabaru menerima 50 bus hibah Kemenhub yang serah terimanya dilakuka di Jakarta, Kamis (21/1).          Firdaus, mengharapkan pengoperasian bus ini,  akan mempersingkat waktu tunggu bus sebab armada busa sistem angkutan umum bertambah menjadi 120 unit dengan rincian 50 bus ukuran sedang dan 70  bus besar.