Diburu Sampai ke Medan, Polres Rohil Lumpuhkan Perampok Bersejata Api

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau, berhasil membekuk bandit pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerap beraksi menggunakan senjata api.

"Tersangka bernama Triman alias Turiman berhasil dilumpuhkan pada Kamis malam tadi di Provinsi Sumatera Utara," jelas Kapolres Rokan Hilir AKBP Subiantoro kepada Antara melalui sambungan telfon di Pekanbaru, Jumat.

Dia menjelaskan bahwa penangkapan Triman (33) berawal saat petugas mendapatkan informasi akurat akan keberadaan pelaku di Desa Garingging Simpang KUD Kelurahan Huta Baringin, Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas, Sumut.

Menurutnya, pelaku yang ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) itu kerap berpindah-pindah tempat dan terkenal sebagai pelaku kriminal yang "licin".

Meski begitu, keberadaan pelaku berhasil dilacak oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Rokan Hilir melalui telefon genggam yang dirampas tersangka beberapa waktu lalu.

"Pelaku dikenal memiliki banyak nama samaran dan selalu berpindah tempat namun berhasil ditemukan keberadaannya melalui pelacakan sinyal ponsel hasil rampasannya," jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa terakhir kali aksi pelaku dilakukan pada pertengahan Desember pada 2015 lalu yang merampok korbannya warga Rokan Hilir dengan menggunakan senjata api.

Sementara itu, pada saat proses penangkapan pelaku, petugas sempat mendapatkan perlawanan dan tersangka berusaha melarikan diri. "Untuk itu, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan terukur pada bagian kaki," jelasnya.

Dari penangkapan pelaku, petugas hanya berhasil menemukan barang bukti berupa uang hasil perampokan. "Jumlahnya belum bisa dipastikan, masih dihitung," jelasnya.

Sementara itu, dari penangkapan tersebut petugas menetapkan seorang terduga lainnya ke dalam daftar pencarian orang berinisial Hd. "Kuat dugaan senpi itu ditangan Hd dan kita akan terus kembangkan kasus ini serta menangkap DPO," tegasnya.