Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Rohil Masih Prioritaskan Pembangunan Jalan

id musrenbang kecamatan, tanah putih, rohil masih, prioritaskan pembangunan jalan

Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Rohil Masih Prioritaskan Pembangunan Jalan

Tanah Putih, Rohil (Antarariau.com) - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir sama dengan tahun sebelumnya masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan.

Kegiatan tahunan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rohil Misnawati di Aula Kantor Camat Tanah Putih, Rabu.

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Tanah Putih Suryadi, lima anggota DPRD Rohil Hj Rusmanita, Dodi Syahputra, Edison, Yunadi dan Budiono, serta seluruh penghulu dan kepala UPTD se Kecamatan Tanah Putih.

Camat Tanah Putih Suryadi dalam sambutannya mengatakan, kecamatan yang ia pimpin memang sangat memerlukan pembangunan infrastruktur jalan, karena saat ini masih banyak ditemui jalan penghubung desa yang rusak.

"Hampir setiap kepenghuluan masyarakat disini mayoritas adalah petani, sementara jalan yang ada banyak yang rusak. Makanya kita prioritaskan pembangunan jalan agar masyarakat mudah membawa hasil pertanian maupun perkebunan," ujar Camat.

Masih menurutnya, kegiatan Musrenbang ini hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai ajang seremonial saja, namun dapat menjadi evaluasi terhadap pembangunan di Kecamatan Tanah Putih, khususnya infrastruktur jalan.

Ia berharap usulan yang diajukan ini bisa direalisasikan oleh Pemkab Rohil ditahun anggaran 2017 mendatang.

"Memang masih banyak lagi yang harus diperhatikan seperti sarana pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya, namun kami berharap tahun depan sudah dibangun jalan yang diusulkan tersebut," katanya mengingatkan.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi