Musda KNPI IV Rohil Sudah Dibuka Bupati Suyatno

id musda knpi, iv rohil, sudah dibuka, bupati suyatno

Musda KNPI IV Rohil Sudah Dibuka Bupati Suyatno

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rohil Kamis malam lalu secara resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Dalam Musda KNPI Rohil ke IV ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim, Ketua KNPI Riau Ari Nugroho Arsyadianto Rahman, anggota DPRD Tatang Hartono, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukiswo, Ketua Karang Taruna Jaka Abdillah, Ketua IPK Rohil Cutra Andika dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Rokan Hilir.

Bupati Rohil Suyatno dalam kesempatan tersebut meminta kegiatan Musda IV KNPI Rohil berlangsung aman, lancar dan sukses.

"Pemerintah Daerah dan DPRD memberikan apresiasi bagi penyelenggara musda dan dibantu KNPI Riau. Saya pikir, kebersamaan itu yang saya inginkan," kata Bupati.

Dikatakannya, dalam pemilihan calon ketua baru KNPI Rohil ada empat kandidat, namun ada tiga yang minta direstui.

"Ada 3 calon datang meminta restu saya. Namun saya sampaikan agar mengikuti semua proses dan harapan kita ketua terpilih merupskan hasil dari demokrasi semua organisasi kepemudaan," ujar Bupati.

Ia juga menegaskan tidak memihak satupun calon yang maju dalam Musda organiasi tertinggi kepemudaan di Indonesia itu.

"Yang jelas, pemerintah daerah tidak ada intervensi. Saya tidak akan melakukan intervensi, siapapun terpilih mari kita dukung sama-sama," tegas Suyatno.

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Riau Ari Nugroho mengatakan, silahturrahmi terus dijaga antara semua OKP yang ada, namun ia juga meminta agar semua proses berjalan aman lancar dan tanpa adanya kekisruhan.

"Siapapun yang akan terpilih dari keempat kandidat calon, mari kita dukung bersama-sama. Dan kepada Ketua KNPI Rohil terpilih nantinya dapat membuat program kerja yang sifatnya sosial," ajak Ari.

Ketua Panitia Musda Ferdiansyah Reza Putra dalam laporannya menyampaikan hingga malam pembukaan terdapat 4 calon yang menyatakan maju.

"Mudah-mudahan dengan dibuka pak Bupati Musda kita berjalan seperti yang diharapkan,' katanya.

Adapun 4 calon yang maju diantaranya Rudi Bintoro, Perwedissuito, Muhammad Maliki dan Rozi.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi