Dua Kantor SKPD Menyusul Pindah ke Kompleks Pemkab Rohil

id dua kantor, skpd menyusul, pindah ke, kompleks pemkab rohil

Dua Kantor SKPD Menyusul Pindah ke Kompleks Pemkab Rohil

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Selain Dinas Kesehatan, ada dua kantor lain yang bakal menyusul pindah ke komplek perkantoran Pemkab Rohil di Batu Enam, Bagansiapiapi.

Adapun kantor yang bakal pindah tersebut diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Inspektorat Rohil.

Hanya saja, persoalan air bersih sampai saat ini sepertinya masih menjadi kendala, namun Pemkab Rohil melalui instansi terkait telah mengatasinya dengan sistem drop menjelang pembangunan PAM Regional selesai pada 2018 mendatang.

"Benar, dalam waktu dekat kantor Bappeda dan Inspektorat Rohil akan pindah ke areal pinggiran sungai rokan ini, karena bangunannya sudah selesai tinggal penempatan saja," ujar Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Rohil Suwandi, Sabtu.

Saat disinggung mengenai air bersih, Suwandi mengaku masih menjadi kendala karena belum tersedia.

"Ini untuk sementara saja menjelang 2018. Karena saat ini sedang dilakukan pembangunan PAM regional dikecamatan tanah putih. Dana pembangunan PAM regional ini bersumber dari pusat dan kabupaten hanya menyediakan lahan saja. Nantinya PAM ini akan memenuhi kebutuhan yakni Rohil sendiri, Bengkalis dan Dumai," jelasnya.

Khusus untuk Rokan Hilir, lanjutnya, dari tanah putih lokasi PAM akan disambungkan pipa menuju Bagansiapiapi dan akan dialiri keseluruh kantor yang ada diwilayah perkantoran batu enam.

"Pembangunan bisa dipastikan tuntas 2018, karena saat ini sudah menjadi target pusat, namun hasilnya kita tunggu saja dan semoga bisa tercapai," imbuhnya.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi