Kalahkan Murray, Djokovic Samai Rekor Pemilik 6 Gelar Australia Terbuka

id kalahkan murray, djokovic samai, rekor pemilik, 6 gelar, australia terbuka

Kalahkan Murray, Djokovic Samai Rekor Pemilik 6 Gelar Australia Terbuka

Melbourne, (Antarariau.com/Reuters) - Novak Djokovic menaklukkan Andy Murray dengan skor 6-1, 7-5, 7-6(3), Minggu, untuk menyamai rekor milik Roy Emerson yakni enam gelar Australia Terbuka, dan membuat sang petenis Britania itu kembali harus menelan kekecewaan di Melbourne Park.

Sang juara bertahan menampilkan kemampuan terbaiknya di bawah sorotan lampu di Rod laver Arena, menaklukkan Murray pada duel-duel baseline dan menyelesaikan pertandingan dalam waktu dua jam 53 menit.

Murray menelan kekalahan kelimanya dari lima final yang dimainkannya di Australia Terbuka, dan yang keempat saat melawan petenis peringkat satu dunia asal Serbia itu, yang meraih gelar Grand Slam ke-11nya unuk menyamai total koleksi gelar Rod Laver dan Bjorn Borg.

Setelah mengungguli Murray pada dua set yang berlangsung maraton, Djokovic kembali mematahkan kegigihan Muray pada set ketiga, ketika petenis Skotlandia itu bangkit dari break awal yang didapatnya.

Namun setelah pertandingan harus diteruskan dengan tiebreak, Djokovic melaju 6-1 dan mengunci gelar pada match point ketiganya dengan ace ke tengah lapangan.