Pembegal Rampok dan Tembak Pasutri ini di Inhu Diburu Polisi

id pembegal rampok, dan tembak, pasutri ini, di inhu, diburu polisi

Pembegal Rampok dan Tembak Pasutri ini di Inhu Diburu Polisi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mengejar dua pelaku begal bersenjata api yang berusaha merampok pasangan suami istri.

"Kedua pelaku merampas harta korban berupa uang tunai Rp174 juta dan menembak korban pada bagian kaki," jelas Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo kepada Antara, Minggu malam.

Ia menjelaskan peristiwa yang terjadi pada Minggu siang tadi berawal saat korban bernama Abdul Thalib (40) dan Dewi Murni (40) baru saja pulang dari pasar Pekantua.

Pasangan suami istri yang diketahui sebagai pengusaha toko emas di pasar Pekantua itu diduga telah diamati oleh kedua pelaku sebelum akhirnya mengeksekusi keduanya saat di jalanan.

Menurut Ari, kedua pelaku teridentifikasi sebagai pria dengan menggunakan sepeda motor jenis Supra X. Ia menjelaskan bahwa korban yang saat itu turut menggunakan sepeda motor lantas disenggol kemudi motor yang dikendarai Abdul hingga terjatuh.

"Pada saat korban terjatuh, kedua pelaku lantas mengeluarkan senjata api dan mengancam korbannya," jelasnya.

Meski terancam, Abdul masih berusaha untuk melawan hingga pelaku dengan tega meletuskan pistol yang dikuasainya ke paha kiri Abdul. Sementara itu, kedua pelaku turut menggondol tas berisi harta benda istri Abdu, Dewi yang diketahui berisi uang tunai Rp174 juta.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan satu butir selongsong peluru bekas ledakan senpi kedua pelaku. Saat ini polisi masih terus berupaya mengungkap kasus tersebut dengan menutup akses serta perkuat koordinasi.