Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Akan Nginap 2 Malam Setiap Kecamatan

id serap, aspirasi masyarakat, bupati akan, nginap 2, malam setiap kecamatan

 Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Akan Nginap 2 Malam Setiap Kecamatan

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir periode 2016-2021, Suyatno dan Jamiludin berjanji akan menginap dua malam disetiap kecamatan guna menyerap aspirasi masyarakat.

"Saya nanti berencana setiap kecamatan itu dua malam tidur dirumah warga. Tujuan kita ingin menyerap aspirasi karena dengan begitu kita tahu permasalahan dilapangan," kata Bupati terpilih H. Suyatno, Rabu.

Ia menilai, program yang digagas ini sangat menarik dan bahkan ide tersebut sudah disampaikan kepada masyarakat pada saat kampanye dialogis 2015 lalu.

"Kita akan menggelar rapat koordinasi dulu bersama camat, penghulu dan nanti akan kita susun jadwalnya. Nah, setelah melakukan rapat kita langsung action kelapangan," ujarnya.

Bilamana nanti ada ada penghulu menyampaikan jalan maupun sekolah yang rusak parah, ia langsung melihat kelapangan apakah benar atau tidak.

"Jadi, itu gunanya saya punya niat satu kecamatan nginap dua malam untuk menyerap aspirasi dan tukar pikiran dengan tokoh masyarakat yang ada disetiap kecamatan di Rokan Hilir," jelasnya.

Untuk menggerakkan roda pembangunan, melanjutkan pembangunan yang telah ada agar Rohil bisa maju, Suyatno menegaskan semua itu harus koordinasi semua pihak, baik itu melalui tokoh masyarakat, dinas, DPRD dan lain sebagainya.

"Semuanya harus kita libatkan, karena tanpa adanya dukungan tersebut mustahil daerah ini akan berkembang," sebut dia. (Adv/ Dedi Dahmudi)‎