Dewan Minta Bupati Rohil Evaluasi Kinerja Dua Kepala SKPD ini

id dewan minta, bupati rohil, evaluasi kinerja, dua kepala, skpd ini

Dewan Minta Bupati Rohil Evaluasi Kinerja Dua Kepala SKPD ini

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mendukung penuh program Bupati dan Wakil Bupati terpilih, namun kinerja Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dinilai kurang maksimal dalam menjalankan program harus segera dievaluasi.

Seperti diketahui, program yang akan diprioritaskan Bupati terpilih yakni melanjutkan pembangunan Jalan Lintas Pesisir, membuka lapangan pekerjaan dan yang paling urgen adalah disektor pertanian dan perikanan.

"Kita sangat mendukung semua program yang digagas pak Bupati, namun kami minta jangan hanya sektor pertanian dan perikanan diutamakan, lapangan pekerjaan juga harus diprioritaskan," pinta Anggota Komisi B DPRD Rohil Habib Nur, Rabu.

Meski demikian, jika memang sektor pertanian dan perikanan menjadi skala prioritas, kedua Kepala SKPD terkait harus segera dievaluasi sehingga program yang dicanangkan pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik.

"Jika ingin program berjalan dengan bagus, kinerja Kadis Pertanian dan Perikanan perlu dievaluasi. Bukannya mereka selama ini tidak bagus, tapi sudah layak dievaluasi dan ini tidak ada unsur sakit hati," ujar Habib.

Terkait masih banyaknya jumlah pengangguran di Rokan Hilir, ia kembali mengingatkan agar Pemkab Rohil membuka lapangan pekerjaan dan menjadi program prioritas.

"Di Rohil memang minim lapangan pekerjaan, bahkan siswa yang telah menamatkan sekolahnya selalu saja berambisi ingin bekerja sebagai tenaga honorer, semua itu dikarenakan terbatasnya lapangan pekerjaan," jelasnya.

Melihat realita seperti itu, ia menyarankan agar pemerintah setempat melobi investor untuk masuk ke Rokan Hilir.

"Setidaknya membuka peluang usaha industri hilir yang pernah dijanjikan. Dengan begitu mereka tidak lagi mengharapkan untuk menjadi pegawai honor," katanya mengingatkan.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi