Realisasi APBD Rohil 2015 Capai Target 74 Persen

id realisasi apbd, rohil 2015, capai target, 74 persen

Realisasi APBD Rohil 2015 Capai Target 74 Persen

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Peningkatan daya serap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dilingkungan SKPD se-Kabupaten Rokan Hilir tahun 2015 lalu mencapai target yang diinginkan, yakni 74 persen.

Dalam hal ini, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno mengaku bangga atas peningkatan tersebut, karena pencapaian realisasi anggaran tahun 2015 lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

"Sampai hari ini diketahui realisasi APBD Rohil 2015 mencapai 74 persen, saya pikir ini sangat baik. Tentunya karena tumbuh kesadaran untuk bekerja maksimal, apalagi dalam tiga bulan terakhir terjadi peningkatan sehingga apa yang menjadi target sebesar 70 persen malah dapat dilampaui," kata Suyatno saat ditanyai serapan APBD Rohil 2015, Rabu.

Ia menilai, dengan realisasi anggaran yang cukup tinggi sekaligus kesan bahwa pemerintah daerah telah bekerja dengan maksimal.

Sementara itu, terkait APBD 2016 masih dalam verifikasi oleh pemerintah Propinsi Riau dan diharapkan dalam waktu dekat bisa segera disahkan oleh Plt Gubernur Riau (Gubri).

"Jika sudah disahkan Gubri tentunya kembali lagi ke DPRD, nanti membuat surat lagi baru Pemkab bisa melaksanakan program yang ada pada tahun ini," tuturnya.

Untuk kegiatan 2016, ia ingin seluruh SKPD dan pejabat yang dipimpinnya bergerak cepat menyelesaikan kegiatan yang sudah tertuang dalam APBD, sehingga tidak ada kesan sengaja memperlambat karena alasan yang mendesak.

"Saya maunya kerja cepat, serapan anggaran juga meningkat. Jadi jangan ada lagi lambat-lambat, begitu pulang dari Jakarta saya akan gelar rapat bersama pimpinan SKPD dan staff terkait disemua Satker untuk menggesa kinerja dan penyerapan anggaran ini," pesannya.

Ia kembali menegaskan tidak ada waktu lagi untuk bermain-main, karena jabatan yang ia pimpin selaku Bupati Rohil dan Jamiludin sebagai Wakil Bupati adalah amanah dari masyarakat.

"Amanah ini harus dijalankan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Rohil bisa terwujud," katanya.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi