Rapat Paripurna DPRD Dumai Resmi Umumkan Wako dan Wawako Terpilih

id rapat paripurna, dprd dumai, resmi umumkan, wako dan, wawako terpilih

Rapat Paripurna DPRD Dumai Resmi Umumkan Wako dan Wawako Terpilih

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Lembaga DPRD Kota Dumai menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan calon wali kota terpilih dalam Pilkada 2015, Rabu.

Pimpinan rapat Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi menyatakan, pelaksanaan Pilkada Dumai telah berlangsung aman kondusif dan harmonis dengan hasil terpilihnya kepala daerah berdasarkan perolehan suara terbanyak.

"DPRD mengumumkan hasil penetapan Pilkada ini karena salah satu bagian dari proses pelantikan kepala daerah terpilih yang dimenangkan oleh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Zulkifli AS bersama Eko Suharjo," kata Gusri pada sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Dumai.

Pengumuman hasil Pilkada ini, lanjut dia, berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Dumai nomor 59 tahun 2015 tertanggal 22 September tentang penetapan pasangan calon terpilih dalam pelaksanaan pemilu.

Sebagai lembaga penyelenggara negara, DPRD berharap calon kepala daerah terpilih yang akan memimpin pemerintahan daerah nantinya dapat saling bersinergi dan bekerjasama baik dalam rangka memajukan pembangunan daerah.

"Pilkada Dumai bisa dibilang tersukses di Riau karena nihil gugatan ke Mahkamah Agung, sehingga tidak ada kendala dalam proses penetapan calon terpilih," sebutnya.

Calon wali kota pemenang hasil Pilkada Dumai merupakan pilihan rakyat, dan diharapkan mendapat dukungan semua lapisan masyarakat agar tujuan pembangunan untuk memajukan daerah lima tahun mendatang dapat tercapai.

Usai pengumuman hasil penetapan calon kepala daerah terpilih, pimpinan rapat paripurna istimewa DPRD melakukan penandatanganan berita acara disaksikan seluruh tamu undangan.

Paripurna istimewa DPRD ini dirangkai juga dengan pengambilan sumpah jabatan anggota PAW dari PPP, Hamdan Lubis menggantikan Nuraini yang mundur karena maju dalam Pilkada 2015 lalu.