Terkait Pengunduran 8 Kepala Puskesmas, Ini Jawaban Kadiskes Pekanbaru

id terkait pengunduran, 8 kepala, puskesmas ini, jawaban kadiskes pekanbaru

Terkait Pengunduran 8 Kepala Puskesmas, Ini Jawaban Kadiskes Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Dinas Kesehatan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Helda S Munir mengatakan sejauh ini belum ada menerima surat resmi pengunduran diri delapan kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat dari jabatannya.

"Saya kaget dan tahu dari media, karena baru kembali dari umroh," ungkap Kadiskes Pekanbaru, Helda S Munir di Pekanbaru, Jumat.

Helda yang mengaku baru sembuh dari flu ringan ini saat dikonfirmasi Antara lewat seluler menjelaskan sejauh ini tidak ada menerima laporan tertulis maupun lisan dari delapan kepala Puskesmas yang katanya telah mengajukan pengunduran diri lewat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru.

Helda menilai pengunduran diri delapan kepala Puskesmas ini belum bisa dipastikan karena harus dilakukan klarifikasi lagi. Memang diakuinya mereka mungkin sudah melaporkan ke BKD namun secara resmi nantinya ia berjanji akan menghadap Walikota Pekanbaru untuk membahas hal tersebut sekaligus penyelesaiannya.

Helda tidak mau berspekulasi apa alasan kedelapan Kepala Puskesmas ini mundur.

"Kalau masalah hubungan kerja dengan saya selama ini baik-baik saja, walau secara struktur kepemimpinan biasa kalau ada evaluasi," ujarnya kepada Antara menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, ada delapan kepala puskesmas yang telah melayangkan surat pengunduran diri kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru.

Dengan berbagai alasan kesehatan dan ingin fokus menjadi dokter mereka beramai-ramai melayangkan surat pengunduran diri.

"Benar pihak BKD ada menerima surat pengunduran diri mereka sejak beberapa waktu lalu," ungkap Kepala BKD Pekanbaru Azharisman Rozie, Jumat, di Pekanbaru.

Rozie mengaku kecewa dengan sikap kepala puskesmas tersebut, karena akan mengganggu pelayanan. Namun ia maklum karena karena mereka sudah sportif untuk mengundurkan diri.

"Daripada mereka tetap bekerja tapi setengah-setengah tentu akan memperburuk citra pelayanan publik pemerintah Kota Pekanbaru," urainya Rozie.

Adapun Kepala Puskesmas yang mengajukan pengunduran diri Kepala Puskesmas Umban Sari, Sail, Rejosari, Limapuluh, Langsat, Sidomulyo Rawat Jalan, Simpang Baru dan Garuda.