Wan Abubakar Resmi Dikukuhkan Pimpin Muhammadiyah Wilayah Riau

id wan abubakar, resmi dikukuhkan, pimpin muhammadiyah, wilayah riau

Wan Abubakar Resmi Dikukuhkan Pimpin Muhammadiyah Wilayah Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si mengukuhkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau untuk Periode 2015-2020 yang diketuai Wan Abu Bakar bertempat di Hotel Aryaduta.

Dalam sambutan iftitahnya, Wan Abu Bakar menyatakan komit untuk mewujudkan Muhammadiyah Riau sebagai gerakan pencerahan untuk mewujudkan Riau yang berkemajuan.

"Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau Komit menjadikan Muhammadiyah sebagai Gerakan Pencerahan dan satu tekad untuk Riau berkemajuan”, tutur Wan.

Wan Abu Bakar menyadari, bahwa perjalanan karir dan kehidupannya sangat ditopang oleh gerakan Muhammadiyah sehingga ia terpanggil untuk kembali ke pangkuan Muhammadiyah setelah berhasil membuktikan bahwa kader Muhammadiyah itu tangguh dan professional. Itu dibuktikan dengan Wan pernah menjadi Anggota Dewan baik DPRD Provinsi maupun DPR RI dan didaulat menjadi wakil Gubernur berpasangan dengan HM. Rusli Zainal dan kemudian menjadi Gubernur mengantikan posisi Rusli Zainal yang mundur lantaran karna maju lagi untuk Periode kedua.

Dalam pidatonya juga, Wan mengakui meskipun hanya empat bulan diamanahkan menjadi orang nomor satu di Bumi Melayu ini, setidaknya Wan sukses membentuk Kabupaten Kepulauan Meranti, “Meskipun hanya empat bulan, setidaknya kita bisa membentuk Kabupaten kepualaun Meranti”, tutur Wan lagi.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dimulai dari pimpinan pertama almarhum H. Zaini Kunin tahun 1966 sampai terpilihnya Wan Abu Bakar tahun 2015 dikenal dengan organisasi masyarakat yang konsisten dan berkemajuan baik dalam dunia pendidikan maupun dalam dunia ekonomi dan sendi kehidupan lainnya.

Wan Abu Bakar juga mengakui bahwa Visi-misi Riau 2020 sesuai dengan visi muhammadiyah Riau 2020 yaitu menwujud Masyarakat adil makmur 2020, bahkan secara berseloroh Wan mengatakan “Kalau mau jadi Gubernur maka harus bergandengan dengan muhammadiyah” tutur Wan.

Unsur forkopimda juga turut meramaikan helatan pengukuhan yang diadakan sekali dalam lima tahun itu. Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Assisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Masperi Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, tampak hadir pula juga Bupati Siak Samsuar dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir.

Turut Hadir Kapolda Riau yang di Wakili oleh Dirbinmas Kombes Pol. Dr. Sugiyono, SH., MH, Danrem 031 Wirabima yang diwakili oleh Kol. Shabri, Danlanud Roesmin Nurjadin yang diwakili oleh Kasi Bintal Letkol. Sus. M. Zukhri,

Tokoh masyarakat juga turut meramaikan pengukuhan Pimpian Wilayah tersebut diantaranya Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah dan sederet tokoh penting lainnya ikut dalam keramaian meriahnya acara pengukuhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah tersebut.

Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Masperi mengucapkan tahniah dan selamat atas pengukuhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau untuk tahun 2015-2020. Masperi mengutarakan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi masyarakat yang sangat berpengaruh dalam kanca perpolitikan dan pendidikan baik di Riau maupun Indonesia secara umum, tuturnya.