Mau Beli Karpet Untuk Dekorasi Rumah? Ini 4 Tips Memilihnya

id mau beli, karpet untuk, dekorasi rumah, ini 4, tips memilihnya

Mau Beli Karpet Untuk Dekorasi Rumah? Ini 4 Tips Memilihnya

Jakarta, Antarariau.com - Kebanyakan orang hanya berkonsentrasi pada cat tembok, sarung bantal, sofa, gorden, atau lampu saja saat mendekorasi rumah. Padahal karpet juga menjadi elemen penting untuk menyulap tampilan rumah.

Karpet atau matras adalah benda yang wajib diperhitungkan untuk mempercantik rumah. Berikut adalah beberapa ide dekoratif dalam memilih karpet yang bisa Anda gunakan.

1. Matching-kan Karpet dengan Dekorasi Rumah

Sebelum membeli karpet, perhatikan dulu seperti apa dekorasi atau desain rumah Anda. Misalnya, jika dinding Anda berwarna cerah, pilihlah karpet yang warnanya satu tingkat lebih terang dari dinding Anda.

2. Menyerap Lembap

Anda boleh saja memiliki banyak ide dengan karpet. Tapi, Anda juga harus membeli karpet yang bisa berfungsi dengan baik, khususnya dalam menyerap lembab. Misalnya, pilih yang seratnya bagus atau yang berbahan hibrid.

3. Karpet Polos Membosankan

Mulai sekarang, cobalah karpet dengan motif pattern atau lainnya. Sebab, karpet dengan satu warna saja terlalu membosankan untuk sebuah dekorasi. Pemilihan motif karpet bisa membuat tamu Anda terkesan loh.

4. Pilih Bahan yang Tepat

Ide dekoratif Anda akan lebih dipuji lagi jika tepat dalam memilih bahan karpet. Jenis atau bahan karpet ada beraneka ragam. Sekarang, tinggal Anda yang menentukan karpet tersebut akan diletakkan di sebelah mana. Jika sudah tahu posisi pastinya, barulah Anda memilih bahannya.