3 Perawatan Kulit ini Wajib Anda Lakukan Sekali Seminggu

id 3 perawatan, kulit ini, wajib anda, lakukan sekali seminggu

3 Perawatan Kulit ini Wajib Anda Lakukan Sekali Seminggu

Jakarta, Antarariau.com - Selain harus dibersihkan setiap hari, kulit harus dibersihkan secara menyeluruh setiap sekali seminggu.

Proses ini akan membersihkan pori-pori dari berbagai kotoran yang menyumbat, mencerahkan wajah, dan membuat kulit terlihat lebih segar. Kulit kusam? Rasanya tidak mungkin jika Anda melakukan perawatan yang tepat.

Namun, metode perawatan apa yang harus dilakukan? Apakah cukup dengan melakukan scrubbing? Atau harus dibarengi dengan memakai masker? dr. Amaranila Lalita Drijono, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin dari Perempuan Clinic - Bunda International Clinic (Bunda Medika grup) akan menjelaskan perbedaan antara scrub, peeling, dan masker, sehingga Anda memgetahui bagaimana memilih metode deep cleansing yang tepat untuk kulit Anda.

Pada dasarnya, scrub dan peeling adalah sama: keduanya bertugas untuk memastikan bahwa Anda menyingkirkan sel-sel kulit tua, sehingga kulit Anda bisa bernapas. Perbedaannya adalah bagaimana; scrub melakukannya dengan cara mekanik.

Dalam produk scrubbing, sering ditemui butiran-butiran kecil yang pada dasarnya, ketika Anda menggosokkan ke wajah Anda maka sel kulit mati terangkat dari wajah.

Peeling bertugas mengelupas kulit Anda tetapi tidak menggunakan partikel fisik melainkan dengan partikel kimia. Produk peeling biasanya mengandung asam yang akan merangsang reaksi kimia sehingga kulit mati terkikis. Anda sangat disarankan untuk mempunyai produk peeling dengan kadar yang ringan. Untuk kadar yang tinggi, sebaiknya dilakulan oleh ahlinya dan dengan peralatan yang mumpuni.

Lalu, ada perawatan dengan menggunakan masker. Masker memberikan pembersihan yang lebih dalam dan menyeluruh dibanding peeling atau scrub. Pada dasarnya, peeling dan scrub mempersiapkan kulit Anda untuk bisa dibersihkan lebih dalam. Peeling atau scrub dapat membuka pori-pori sementara masker memastikan pori-pori Anda mendapatkan benar-benar bersih.

Jadi, perawatan yang harus dilakukan mingguan adalah:

1. Memakai peeling/scrub

2. Memakai masker wajah

3. Memakai pelembap untuk menenangkan wajah