United Indonesia Chapter of Pekanbaru Prediksikan MU Kalahkan Chelsea 2-1

id united indonesia, chapter of, pekanbaru prediksikan, mu kalahkan, chelsea 2-1

United Indonesia Chapter of Pekanbaru Prediksikan MU Kalahkan Chelsea 2-1

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pada Minggu (7/2) malam nanti, Manchester United akan bertandang ke Stamford Bridge kandang dari "The Blues" Chelsea, rival beratnya. Kedua tim kini tengah berambisi untuk mengamankan tiga poin penting untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasmen Liga Premiere Inggris musim 2015-2016.

Chelsea yang belum terkalahkan di 10 partai terakhir, dengan memetik 5 kemenangan dan 5 hasil imbang, termasuk laga melawan Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford dengan hasil imbang tanpa gol, tentu bertekad untuk terus mempertahankan tren positif mereka.

Sementara itu, untuk tim tamu, MU dalam kondisi percaya diri penuh, setelah mencatat dua kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi, dengan berhasil memasukkan 6 gol ke gawang lawan, serta hanya kebobolan1 gol saat berhadapan dengan Derby Country di laga putaran keempat Piala FA beberapa waktu lalu.

Menilik rekam jejak terakhir kali saat kedua tim saling berhadapan, yakni pada tnggal 28 Desember 2015 yang lalu di Old Trafford, skor "kacamata" atau tanpa gol tidak berubah hingga peluit akhir di bunyikan untuk kedua tim.

Dalam pertandingan yang diwarnai "hujan" kartu kuning tersebut, merupakan rangkaian dari tujuh pertemuan kedua tim sejak tahun 2012, dimana "the Red Devils" belum berhasil mengalahkan rivalnya itu.

Kekalahan terakhir "The Blues" dari MU terjadi pada tanggal 28Oktober 2012 di Stamford Bridge, London, dengan skor 3-2. Gol bunuh diri dari bek David Luiz, dan dua kartu merah yang diterima Branislav Ivanovic dan Fernando Tores turut mewarnai pertandingan tersebut.

Total keseluruhan kedua tim bertemu disemua ajang kompetisi, yakni sebanyak 159 pertandingan. The Red Devils sukses keluar sebagai pemenang terbanyak dalam semua pertemuan tersebut dengan memenangkan 66 laga, sementara the blues mencatat 48 kemenangan, dan 44 hasil imbang dibukukan dalam pertmuan kedua tim.

Untuk pertemuan Minggu malam nanti, dari kubu tamu, manajer Louis Van Gaal akan sedikit dipusingkan dengan "badai" cedera yang menimpa 6 pemain utama skuad setan merah. Akan tetapi, melihat performa impresif Wayne Rooney dan barisan pemain muda MU, kecemasan sang pelatih sedikit terobati.

Sementara itu, untuk kubu tuan rumah, Chelsea kemungkinan akan menurunkan kekuatan penuh dengan Diego Costa sebagai ujung tombak dengan di dukung performa impresif dari playmaker mereka, yakni Oscar yang berhasil mencetak hattrick di pertandingan terakhirnya.akan tetapi, kubu tuan rumah hingga kini belum menemukan ritme permainan dan formasi yang pas di tangan manajer sementara mereka, Gus Hiddink.

Kedua tim diprediksi akan memainkan permainan yang terbuka, serta pertahanan ketat dan serangan balik cepat akan diterapkan kedua tim untuk mengamankan 3 poin penting. Dan ini akan menjadi salah satu pertandingan sengit untuk musim ini karena kedua tim sama-sama ingin memperbaiki posisi mereka di papan klasmen liga inggris.

Untuk pertandingan ini, United Indonesia Chapter of Pekanbaru memprediksi hasil akhir akan dimenangkan oleh tim tamu MU dengan skor 1-2.

"Menang MU, Insyalllah 1-2," kata Penasehat United Indonesia Chapter of Pekanbaru, Bayu Rizka Wigasandra.

Menurut dia, faktor usia pada pemain di lini belakang Chelsea yang dipimpin oleh John Terry, akan sulit menandingi kecepatan para pemain muda "Setan Merah" seperti Antonio Martial dan Jese Lingard. Sementara itu, performa Wayne Rooney yang sedang tampil "on fire" dan akan menjadi suntikan semangat untuk rekan-rekan setimnya.

"Karena Rooney sudah kembali on fire dan ini memompa semangat para pemain yang lain, jadi suatu ancaman buat Chelsea yang pertahanannya sedang kropos, karena bek Chelsea salah satunya John Terry sudah termakan usia tidak bsa mengimbangi kecepatan Martial dan Lingard," tambah mantan Ketua Daerah United Indonesia Chapter of Pekanbaru ini.

Perkiraan susunan pemain :

Chelsea : Courtuis, Terry, Zouma, Ivanovic, Azpilicueta, Matic, Fabregas, Hazard, Wilian, Oscar, Diego Costa.

Manchester united : David de Gea, Smalling, Blind, Darmian, B. Jakson, Sneiderlin, Carrick, Herera, Matrial, Lingard, Rooney.

"penulis Erfan Setiawan, kontributor ANTARA Biro Riau dan anggota United Indonesia Chapter Pekanbaru