350 Prajurit Tiba di Dumai Usai 10 Bulan Jaga Perbatasan

id 350 prajurit, tiba di, dumai usai, 10 bulan, jaga perbatasan

350 Prajurit Tiba di Dumai Usai 10 Bulan Jaga Perbatasan

Dumai, (Antarariau.com) - Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi menyambut kepulangan 350 prajurit Yonif 132/BS di Pelabuhan Dumai, Riau, Minggu usai menjalankan misi keamanan perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

Kepulangan ratusan prajurit yang bertugas sejak 2015 dengan menumpangi KRI Teluk Ratai 509 ini disambut juga oleh sejumlah unsur pimpinan daerah di Dumai.

Brigjen TNI Nurendi membacakan sambutan Panglima Kodam I Bukit Barisan mengaku bangga kepada prajurit Bataliyon Infantri 132 Bima Sakti yang pulang ini karena telah melaksanakan tugas negara dengan baik dan profesional.

"Patut dihormati dan dibanggakan sekaligus wujud rasa syukur serta penghargaan komando kepada prajurit Yonif 132/BS yang telah selesai melaksanakan tugas secara baik di wilayah perbatasan," kata Danrem di Dumai.

Ia mengatakan tugas pengamanan prajurit selama lebih kurang 10 bulan ini dinilai baik dan profesional dalam menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu kemananan di perbatasan RI-Malaysia.

Selanjutnya, prajurit TNI ini akan menyatu kembali dengan satuan di Yonif 132 Bima Sakti di Salo Bangkinang Kabupaten Kampar untuk mengabdikan diri dan berkumpul dengan keluarga.

"Tugas pengamanan di wilayah perbatasan ini telah dilaksanakan dengan profesional dan proporsional sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik," sebutnya.

Usai upacara militer penyambutan, Danrem besama pimpinan daerah di Dumai melepas keberangkatan ratusan tentara ini menuju Kampar dengan menggunakan armada yang disiapkan.

Satgas Yonif 132/BS melaksanakan tugas pengamanan terkait sejumlah persoalan di wilayah perbatasan, seperti potensi kerawanan ilegal loging, pencurian ikan dan pelanggaran perbatasan serta migrasi penduduk secara ilegal.