Banjir juga Melanda Kuansing, 500 Rumah Tergenang Air, Listrikpun Padam

id banjir juga, melanda kuansing, 500 rumah, tergenang air, listrikpun padam

Banjir juga Melanda Kuansing, 500 Rumah Tergenang Air, Listrikpun Padam

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Hujan deras yang melanda sebagian wilayah bagian barat Pulau Sumatera, telah menyebabkan terjadinya banjir di berbagai daerah termasuk sebetulnya di Provinsi Riau meskipun yang banyak dimunculkan media adalah dari Sumatera Barat.

Seperti halnya di Kabupaten Kuantan Singingi yang berbatasan dengan Sumbar. Di daerah ini banjir merendam sekitar 500 rumah warga.

"Hampir 500 rumah warga disini terendam banjir, kedalaman air sampai setinggi pinggang orang dewasa, bahkan ada yang lebih dari itu," kata salah seorang warga Desa Tanjung Simandolak, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing, Yose Rizal dihubungi dari Pekanbaru, Selasa.

Aertinya ketinggian air mencapai 1 meter hingga 2 meter. Banjir mulai terjadi pada pukul 12 malam tadi, akibat dari hujan deras yang melanda desa itu sejak Sabtu (6/2) lalu. Hal ini menyebabkan Sungai Batang Kuantan meluap, yang tepat berada di depan desa tersebut. Hingga siang ini, ketinggian air masih terus bertambah.

Hingga kini, semua penduduk desa masih bertahan di rumahnya masing-masing. Namun warga mulai mengeluhkan kekurangan air bersih akibat dari sumur warga yang terendam banjir.

"Akibat banjir ini, semua sumur warga terendam banjir, kami sudah mulai kekurangan air bersih," tambah Yose.

Ditambahkannya lagi, hingga siang ini bahkan listrik di desanya juga ikut padam sejak Minggu (7/2)malam.

"Di sini juga listrik dari tadi malam hingga siang ini belum juga hidup," pungkasnya. (ADV)

(Erfan Setiawan)