Di Inhil, Honor Petugas Kebersihan Naik Hingga 140 Persen

id , di inhil, honor petugas, kebersihan naik, hingga 140 persen

  Di Inhil, Honor Petugas Kebersihan Naik Hingga 140 Persen

Tembilahan, (Antarariau.com) - Honor petugas kebersihan yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, mengalami peningkatan sebesar 140 persen dari yang sebelumnya Rp500 ribu menjadi Rp1,2 juta.

"Tidak hanya petugas kebersihan saja, namun mandor beserta teknisi alat berat juga mengalami kenaikan gaji dari yang sebelumnya Rp800 ribu menjadi Rp2 juta," kata Bupati Indragiri Hilir saat menyampaikan sambutan pada acara temu ramah dan silaturahmi bersama dinas kebersihan, pertamanan dan pemakaman setempat di Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Tembilahan, Selasa.

Wardan menyampaikan bahwa honor itu secepatnya akan diproses dibulan ini, selambatnya pada pertengahan Februari gaji petugas kebersihan telah dapat diambil.

"Dengan peningkatan honor ini diharapkan semangat petugas kebersihan dalam menjalankan tugas juga meningkat," ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya petugas kebersihan bekerja selama dua jam perharinya, sedangkan mandor bekerja selama delapan jam, namun saat ini jam bekerja petugas kebersihan bertambah menjadi empat jam.

"Saya berharap dengan adanya peningkatan honor, maka terdapat juga perubahan dalam menjalankan tugas tentunya kearah yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa petugas kebersihan di Kabupaten Indragiri Hilir juga telah didaftarkan pada asuransi BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan dengan Puskesmas Tembilahan Kota.

"Semoga kebersihan kota kedepannya dapat tetap terjaga," ucapnya.

Disamping itu dia juga mengatakan bahwa pihaknya menginginkan adanya pengelolaaan sampah yang lebih baik dilingkungan masyarakat setempat.

"Saya ingin sampah-sampah yang berada dilingkungan kita dapat dikelola dengan baik, jangan lagi berserakan terutama untuk wilayah lokasi pasar," katanya.

(ADV)