Bupati Indragiri Hilir Hadiri Haul Akbar

id bupati indragiri, hilir hadiri, haul akbar

Bupati Indragiri Hilir Hadiri Haul Akbar

Tembilahan, (Antarariau.com) – Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan menghadiri peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab, dan KH Sadullah Hudari di Tembilahan, Minggu.

Haul Akbar 2016 ini turut dihadiri oleh anggota DPD RI Provinsi Jambi, Kepala Kemenag Provinsi Riau, Sekda Inhil Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Inhil, Ketua TP PKK Inhil serta undangan dari kabupaten tetangga, Alim Ulama dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau Tarmizi Tohor mengatakan merasa bangga dengan Kabupaten Inhil yang mampu melaksanakan kegiatan keagamaan berkali-kali setiap tahun yg di hadiri ribuan Jamaah mesjid.

"Kegiatan ini tentu sangat penting, mengingat saat ini banyak aliran-aliran sesat yang muncul, oleh sebab itu dengan kegiatan seperti ini diharapkan mampu menepis aliran sesat di Inhil dan kedepan kegiatan ini mampu di pertahankan," katanya.

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menyampaikan bahwa hal ini merupakan modal dasar dan kesatuan yang amat tinggi dan sifat kegotong royongan masyarakat.

"Dengan Haul Akbar ini kita Berdoa mengharapkan hikmah dan berkat dari pendahulu dan tuan guru kita dalam melaksanakan ibadah dengan tenang," ujarnya.

Kemudian dia juga berharap masyarakat tetap mendukung dan membantu pemerintah setempat dalam menjalankan program - program yang telah dicanangkan.

"salah satu program unggulan kami adalah maghrib mengaji," ucapnya.

Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Kadir Al-Jaelani ini menghadirkan Penceramah KH Asyhuri Abdul Hadi yang merupakan Pengasuh Ponpes Al-Asyraf Magelang, Jawa Tengah. (adv)