Ribuan Masyarakat Inhil Hadiri Haul Akbar

id ribuan masyarakat, inhil hadiri, haul akbar

Ribuan Masyarakat Inhil Hadiri Haul Akbar

Tembilahan, (Antarariau.com) - Ribuan masyarakat Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau datang dan menghadiri kegiatan haul alim ulama yang diadakan di lapangan Gajah Mada, Minggu.

"Kegiatan ini merupakan Haul Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syejkh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, KH Sadullah Hudari dan guru-guru serta Hut Majelis Talim Al Hidayah ke-19 dan mendatangkan penceramah KH Asyhuri Abdul Hadi, yang merupakan Pengasuh Ponpes Al Asyaraf Magelang, Jawa Tengah," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Minggu.

Wardan mengatakan haul ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para ulama yang telah Menanamkan aqidah dan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat Inhil.

"Ini perlu kita kembangkan dan ini merupakan salah satu langkah untuk menyebarkan agama Islam, dan saya juga bangga melihat antusiasme masyarakat Inhil yang luar biasa, semoga kedepan kegiatan ini tetap dapat dilaksanakan dan ditingkatkan," ucapnya.

Pimpinan Majelis Talim Al Hidayah, KH Abdul Muis Kurnain mengatakan ini dilaksanakan untuk saling bersilaturahmi dan dalam rangka siar Islam.

"Biasanya kita laksanakan di Majelas talim saja, dan alhamdulillah selama dua tahun ini kita difasilitasi oleh pemerintah daerah untuk melaksanakannya di lapangan seperti ini," jelasnya.

(adv)