Disdik Bengkalis Instruksikan Guru Sekolah Ingatkan Siswa Tidak Rayakan Valentine

id disdik bengkalis, instruksikan guru, sekolah ingatkan, siswa tidak, rayakan valentine

Disdik Bengkalis Instruksikan Guru Sekolah Ingatkan Siswa Tidak Rayakan Valentine

Bengkalis, (Antarariau.com)- Para pelajar di seluruh Kecamatan se Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau diimbau untuk tidak merayakan Valentine Day atau hari yang sering disebut dengan hari kasih sayang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Heri Indra Putra menyebutkan bahwa pihaknya telah menyampaikan himbauan kepada guru-guru di daerah itu untuk mengingatkan kepada seluruh siswa-siswinya untuk tidak merayakan valentine tersebut.

"Valentine day merupakan kebudayaan yang berasal dari luar, jadi pemuda khususnya pelajar tidak perlu merayakan Valinten Day," katanya di Bengkalis, Rabu (10/2).

Menurut dia, perayaan hari valentine yang jatuh setiap 14 Februari disinyalir akan mempengaruhi kebiasaan seks bebas dikalangan remaja.

Valentine dengan segala bentuk perayaannya selalu identik dengan hal yang jauh dari norma agama, seperti pesta, minuman keras, dan seks bebas di kalangan remaja saat ini.

Ia mengatakan, perayaan hari valentine perlu perhatian khusus karena sering dijadikan sebagai ajang melakukan seks bebas, terlebih lagi bagi pelajar di daerah itu.

"Valentine merupakan momen yang ditunggu remaja-remaja pada umumnya, terlebih lagi bagi mereka yang berpacaran, mereka bersiap menyambut 14 Februari dengan berbagai cara, di antaranya dengan memberi dan bertukar cokelat, buket bunga dan sebagainya," katanya.

Disamping itu, valentine day juga memicu para remaja untuk melakukan seks bebas yang bisa merusak generasi muda di daerah itu.

Efek negatif sebenarnya tidak hanya didapat dari perayaan valentine day saja, tapi juga dari hampir semua budaya barat lain. Namun efek negatif dari valentine lebih banyak terjadi terutama seks bebas.

Ia menjelaskan guru-guru di kabupaten Bengkalis, ditegaskan kembali untuk mengingatkan pada seluruh siswanya, agar tidak merayakan valentin day yang akan jatuh tanggal 14 Februari mendatang.