Dikunjungi Pemkab Dharmasraya, Pemkab Kampar Siap Sharing Program dan Pengalaman

id dikunjungi pemkab, dharmasraya pemkab, kampar siap, sharing program, dan pengalaman

Dikunjungi Pemkab Dharmasraya, Pemkab Kampar Siap Sharing Program dan Pengalaman

Bangkinang, (Antarariau.com) - Untuk lebih memajukan dan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik dan tata pelaksanaan dalam implementasi ketentuan-ketentuan yang ada maka dilakakukan perbandingan dengan berbagai kota dan Kabupaten. Berkaitan dengan itu Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Propinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan Kerja dan studi banding ke Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Kinjungan tersebut dipimpin oleh H Adlisman bersama dengan rombongan sebanyak 8 (delapan) yang terdiri dari Asisten Administrasi Umum, Leliarni dan beberapa orang staf ahli. Kedatangan tersebut disambut oleh Assiten administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemkab Kampar Ahmad Yuzar dengan diadakan di Ruang Rapat asisten pada Kamis, 4/3.

Dikatakan pimpinan rombongan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk berbagi pengalaman dan pengelolaan pemerintahan di kabupaten. "Kami akan mempelajari apa yang telah dilaksanakan di Kampar untuk dapat kami terapkan di Kabupaten Dharmasraya," kata Adlisman.

Oleh sebab itu ia dan rombongan akan meminta penjelasan terkait program pembangunan yang telah diterapkan di Kabupaten Kampar. "Karena kami di Dharmasraya termasuk Kabupaten baru, jadi tidak ada salahnya kita berbagi pengalaman dengan Kabupaten Kampar yang telah berpengalaman dan termasuk kabupaten yang dituakan di Riau ini," katanya lagi.

Sementara itu, Ahmad Yuzar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengalaman diantara kedua kabupaten dapat diterapkan pada masing-masing kabupaten dan Kabupaten Kampar siap untuk berbagi pengalaman dengan Kabupaten Dharmasraya tentang tata kelola pemerintahan yang baik.

"Kampar siap berbagi (Sharing) pengalaman tentang program-program yang saat ini telah dilaksanakan oleh Pemkab Kampar," kata Ahmad Yuzar yang didampingi oleh seluruh Staf Ahli Bupati Kampar dan Plt. Kepala Bagian Hukum Setda Kampar Chairumman.

Dalam kunjungan ini dilakukan diskusi terhadap berbagai program daerah tatanan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah maupun terhadap pelaksanaan Pemerintahan secara umum.

“Kita berharap apa ynag didapatkan di Kampar semoga dapat pula diterapkan di Kabupaten Dharmasraya, Kampar siap berbagi maupun menerima masukan dari Kabupaten Dharmasraya," kata Ahmad Yuzar

(adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016