Gedung Makodim 0321 Rohil Segera Diresmikan, Bupati: Kita Lebih Aman

id gedung makodim, 0321 rohil, segera diresmikan, bupati kita, lebih aman

Gedung Makodim 0321 Rohil Segera Diresmikan, Bupati: Kita Lebih Aman

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Menjelang peresmiam, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno dan rombongan melakukan peninjauan Makodim 0321 Rohil yang akan diresmikan pada 15 Februari 2016.

"Terima kasih pak Panglima TNI karena telah merestui dibangunnya Kodim untuk Rohil," kata Bupati disela-sela melakukan kesiapan peresmian, Rabu.

Menurutnya, keberadaan Kodim ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Rohil, bahkan nantinya pengamanan wilayah khususnya wilayah teritorial bisa lebih diintensifkaan.

"Kalau Kodim 0303 dulu luasnya membawahi banyak kabupaten. Jadi dengan adanya Kodim tersendiri, maka daerah kita bisa lebih aman, apalagi berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan negara tetangga," ujarnya.

Bangunan Kodim serba hijau ini juga dilengkapi dengan dinas Dandim, rumah dinas Kasdam dan ruangan lengkap untuk semua Kabag.

Bukan hanya itu, saat ini juga dibangun pos pengamanan didepan bangunan dan dihalaman yang luas terbentang juga akan disemenisasi total pada tahun ini.

"Untuk sumur bor juga akan dibangun tahun ini, intinya semua fasilitas yang masih kurang akan dilengkapi secara bertahap," katanya.

Saat peninjauan, Bupati saat itu didampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Bambang Sukiwo, juga ditemani oleh Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan, Asisten III Ali Asfar, Kepala Bappeda HM Job Kurniawan, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Suwandi dan sejumlah pejabat lainnya. (Adv/ Dedi Dahmudi)