Korban Kebakaran Keluhkan Peralatan Damkar Memble, Semprotan Air Lemah

id korban kebakaran, keluhkan peralatan, damkar memble, semprotan air lemah

Korban Kebakaran Keluhkan Peralatan Damkar Memble, Semprotan Air Lemah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sejumlah warga korban kebakaran di sekitar Jl Karet, Pekanbaru, Jumat, mengeluhkan peralatan dari Dinas Pemadam Kebakaran setempat yang tidak optimal.

Meski, ada sekitar tujuh mobil pemadam kebakaran (damkar) berada di lokasi permukiman tersebut, tekanan dari mesin penyemprot sangat lemah sehingga air tidak sampai ke pusat api di bangunan yang terbakar.

Seorang warga, Herman, yang menjadi saksi mata, mengatakan bahwa kurang optimalnya peralatan pemadam kebakaran membuat api cukup sulit dijinakan.

"Kalau sebesar itu airnya mana bisa mati itu api," katanya.

Selain itu, ia juga mengeluhkan mobil Damkar yang dikerahkan hanya terfokus hanya pada satu tempat. "Ini kan banyak simpang yang lain, kenapa harus berdempet kayak gini mobilnya," keluhnya.

Dari kesaksian warga kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Api baru bisa dikendalikan sekitar satu jam kemudian, namun belasan bangunan sudah terlanjur hangus terbakar.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari instansi terkait mengenai penyebab kebakaran dan kerugian. Sampai kini juga belum ada laporan mengenai korban jiwa.

*Albert Mahendra