Di Tahun Monyet Api, Plt Gubri Optimistis Pariwisata Riau Berkembang

id di tahun, monyet api, plt gubri, optimistis pariwisata, riau berkembang

Di Tahun Monyet Api, Plt Gubri Optimistis Pariwisata Riau Berkembang

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman optimistis mengembangkan provinsi ini menjadi pusat wisata budaya Melayu sekaligus sebagai "Riau Of Home Melayu".

"Migas, bank, dan lainnya sumber dayanya sudah bagus, pertumbuhan ekonomi di Riau juga bagus, jadi untuk selanjutnya kita kembangkan pariwisata berbasis budaya. Karena di Riau banyak peninggalan budaya Melayu, sehingga kita punya potensi untuk mengembangkan pariwisata berbasis budaya Melayu," katanya kepada pers di Pekanbaru, Jumat.

Optimistis itu dilandasi bahwa di Riau banyak terdapat peninggalan-peninggalan bersejarah Melayu, seperti Candi Muara Takus, Istana Kerajaan Siak, benteng tujuh lapis, dan banyak lagi.

"Sebenarnya kita mengangkat visi kebudayaan karena Riau menjadi pusat peninggalan budaya melayu, kita mempunyai aset melayu dan kami meyakini komitmen masyarakat Riau yang terdiri dari beragam etnis agama mendukung Visi Riau 2020," kata dia.

Ia mengatakan, sangat harap dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang ke 2567, dimana tahun ini bershiokan monyet api yang mempunyai arti berprestasi, berada di puncak, dan mempunyai tekad kuat membara untuk mencapai segala tujuan, agar untuk bersama-sama membangun Riau menuju yang lebih baik.

"Selepas dari perayaan ini, ayo kita bangun Riau ini, sehingga perekonomian di tahun 2015 yg melambat, bisa meningkat di tahun 2016 ini," kata Andi Rachman.

Andi juga mengajak seluruh masyarakat dari berbagai etnis untuk bersatu menciptakan Riau yang aman, bebas dari ancaman terorisme yang dapat berdampak buruk pada pertumbuhan ekonomi dan berbagai sektor lainnya.

"Jika Riau sudah aman, maka visi untuk menjadikan Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu sekaligus lokasi wisata Melayu dunia dapat segera terwujudkan," katanya