Pj Bupati Bengkalis Puji Kerukunan Beragama di Kecamatan Bukit Batu

id pj bupati, bengkalis puji, kerukunan beragama, di kecamatan, bukit batu

Pj Bupati Bengkalis Puji Kerukunan Beragama di Kecamatan Bukit Batu

Bengkalis, (Antarariau.com)- Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie puji kerukunan umat beragama di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau yang dinilai rukun serta saling menghormati.

"Atas nama Pemkab Bengkalis saya mengucapkan terima kasih atas kerukunan antar berbagai suku dan agama yang ada di Sungai Pakning ini," ujar Pj Bupati saat memberikan sambutan dalam acara peryaan imlek di Kelenteng Hock Hian Kiong Desa Sungai Selari beberapa waktu lalu.

Ia memuji kerukunan antar umat beragama di Sungai Pakning. menurutnya, walaupun berbeda suku dan agama namun tetap saling menghormati.

“Hendaknya kerukunan yang terjalin dengan baik ini bisa terus dipertahankan,” katanya.

Menurutnya, ada sekitar 20 persen masyarakat Tiongha di Sungai Pakning, akan tetapi tidak ada perbedaan yang mencolok dalam setiap perayaan hari kebesaran setiap agama yang ada di daerah itu.

"Silahkan setiap agama melaksanakan ibadahnya, tidak ada perbedaan ini terlihat di Sungai Pakning dengan adanya kerukunan umat beragama dimana setiap perayaan bersatu padu saling menjaga," kata Pj Bupati lagi.

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Bengkalis Ahmadsyah Haroffie,saat menghadiri perayaan Hari Raya Imlek 2567 imlek di Kelenteng Hock Hian Kiong Desa Sungai Selari Kamis Malam (11/2).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga berpamit untuk pindah tugas kembali ke Pekanbaru, karena pada tanggal 17 Februari nanti Bupati dan wakil Bupati terpilih akan di lantik dan ia mengharapkan kepada Bupati yang baru nanti bisa memajukan Kabupaten Bengkalis ini lebih baik.

"Saya sudah 7 bulan bertugas di Kabupaten Bengkalis ini, setelah pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bengkalis nanti saya pamit untuk pindah ke pekanbaru lagi dan kita berharap kepada pemimpin yang baru ini bisa memajukan Bengkalis lebih baik kedepan," kata Ahmadsyah.