49 Kelompok Wirausaha Mahasiswa UMRI Dapatkan Penghargaan

id 49 kelompok, wirausaha mahasiswa, umri dapatkan, penghargaan

49 Kelompok Wirausaha Mahasiswa UMRI Dapatkan  Penghargaan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Universitas Muhammadiyah Riau memberikan penghargaan kepada 49 Kelompok Wirausaha Mahasiswanya yang telah melaksanakan program PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) karena telah mampu menjadi wirausaha muda pada 1st UMRI Entrepreneur Award yang diadakan di Aula Kampus.

Acara ini dihadiri Rektor UMRI DR. H. Mubarrak MSi, Ketua LPM UMRI, Kadis Koperasi & UMKM Kota Pekanbaru Drs. Ingot Ahmad Hutabarat, Preskom Riau Pos Group Rida K.Liamsi, owner Kaona Eka Rahman, dan ratusan mahasiswa UMRI.

Selain memberikan penghargaan bagi entrepreneur muda, UMRI lalu akan menjaring 5 kelompok mahasiawa wirausaha terbaik yang akan merebutkan uang bimbingan, piagam dan sertifikat.

"Kita ingin mahasiswa lulusan umri nanti tidak mencari kerja, melainkan menciptakan lapangan pekerjaan."

ungkap Rektor UMRI, Mubarak.

UMRI telah melaksanakan kegiatan PMW ini dari tiga tahun yang lalu, dan melahirkan puluhan unit usaha yang dibuat oleh mahasiswa-mahasiswinya.

Program mahasiswa wirausaha ini merupakan salah satu keunggulan universitas muhammadiyah Riau dari pada universitas-universitas lain yang ada di Riau.

Dimana dengan diadakannya PMW diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan potensi yang ada,bukan hanya dalam bidang pendidikan tapi juga dalam bidang kewirausahaan. Sehingga tercipta lulusan yang dapat menjadi motor tumbuh dan berkembangnya enterpreneur muda di Riau.

Selain acara penghargaan UMRI Entrepreneur Award kepada kelompok wirausaha mahasiswa, juga digelar seminar wirausaha dengan tema "Membangun Jiwa Usaha Muda", yang disampaikan oleh nara sumber dari owner Kaona, dan Kadis Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Drs. Ingot Ahmad Hutabarat.