Banyak Peminat, Disperindag Pekanbaru Minta Pertamina Segera Edarkan Bright Gas

id banyak peminat, disperindag pekanbaru, minta pertamina, segera edarkan, bright gas

Banyak Peminat, Disperindag Pekanbaru Minta Pertamina Segera Edarkan Bright Gas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau meminta Pertamina sudah mengedarkan elpiji "bright gas" sebelum bulan Ramadhan 2016 tiba guna memenuhi kebutuhan rumah tangga menengah ke atas.

"Bright gas atau kami sebut woman gas ini banyak peminatnya di Pekanbaru karena lebih ringan mudah diangkat kaum perempuan," kata Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Pekanbaru, Masirba Sulaiman di Pekanbaru, Minggu.

Masirba mendorong agar Pertamina segera mengedarkannya di Pekanbaru sebelum bulan puasa Juni 2016.

Saat itu pola konsumsi meningkat dan permintaan akan bahan bakar juga naik sesuai pengalaman, katanya.

Bright gas juga jadi alternatif bahan bakar bagi rumah tangga menengah ke atas sehingga mereka tidak lagi berupaya mencari tabung elpiji 3 kg yang bukan haknya.

Hadirnya bright gas jadi penghambat pengalihan penggunaan tabung elpiji 3 kg, selain harganya terjangkau Rp62.000/tabung juga kemasannya tidak terlalu berat hanya sekitar 20 kg. Sementara kemasan 12 kg harganya beratnya hampir 40 kg

"Kami kini berharap Pertamina menyegerakan penyaluran bright gas di Pekanbaru, kalau bisa sebelum puasalah," tuturnya.

Diakuinya Pekanbaru sudah masuk skala prioritas untuk penyaluran bright gas oleh Pertamina. Namun saat ini mungkin masih menunggu proses.

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan tabung elpiji ukuran baru 5,5 kg dengan warna yang lebih menarik yaitu pink dan diberi nama bright gas.

Harganya Rp 62.000/tabung belum termasuk biaya antar. Bila beli di SPBU dan outlet resmi dibanderol Rp 66.000/tabung.

"Peluncuran bright gas 5,5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis. Ini juga membantu negara supaya subsidinya berkurang, itu tujuannya," ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, saat peluncuran bright sas 5,5 kg, di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Bright gas 5,5 kg ini menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen.

Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi "Double Spindle Valve System" (DSVS), sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch), yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Ketiga, untuk menciptakan kenyamanan dalam melakukan pemesanan, bright gas 5,5 kg juga dapat dilakukan pemesanan melalui layanan terpusat di Pertamina Contact Center 500 000.