Pangdam Bukit Barisan Sibuk, Peresmian Makodim Rohil Ditunda Lagi

id pangdam bukit, barisan sibuk, peresmian makodim, rohil ditunda lagi

Pangdam Bukit Barisan Sibuk, Peresmian Makodim Rohil Ditunda Lagi

Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau (Antarariau.com) - Rencana peresmian Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Rokan Hilir, Riau yang awalnya direncanakan pada 15 Februari ini ditunda karena kesibukan Panglima Kodam Bukit Barisan.

"Saya ditelpon pak Danrem peresmian ditunda, pak Panglima saat ini sedang sibuk banyak kegiatan," kata Bupati Rohil Suyatno di Bagan Siapiapi, Minggu.

Penundaan ini sejatinya sudah terjadi dua kali dimana sebelumnya dijadwalkan pada 22 Januari. Kemudian dijadwalkan kembali pada tanggal 15 Februari dan ditunda menjadi 22 Februari 2016.

Bupati menjelaskan, bahwa untuk persiapan peresmian sendiri dari pihaknya sudah matang. Terkait penundaan ini dia mengatakan ini hanyalah penyesuaian dengan Jadwal Pangdam Bukit Barisan.

"Ini sebuah momen bersejarah. Jadi kita inginkan Pak Pangdam meresmikan Makodim yang telah dibangun oleh Pemkab Rohil di Komplek Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi," ujarnya.

Bahkan, ia dan sejumlah Kepala SKPD juga sudah sering meninjau kelapangan terkait persiapan peresmian dan tidak ada lagi masalah. Dia berani memastikan untuk persiapan tidak ada kendala.

Suyatno lebih lanjut juga memberikan apresiasi pihak TNI sudah melantik KOmandan Daerah Militer 0321 Rohil meskipun markasnya belum diresmikan. Dandim sendiri bahkan sudah sebulan terakhir menetap di Rokan Hilir dan ikut membantu persiapan jelang peresmian.

"Pak Dandim bagus dan kita sering koordinasi. Mudah-mudahan nantinya keberadaan Makodim Rohil ini menambah rasa aman bagi masyarakat dari berbagai hal yang dikhawatirkan," harapnya.

(Adv)

Oleh Dedi Dahmudi