Kalahkan City 2-1, Eriksen Hidupkan Harapan Tottenham jadi Juara

id kalahkan city, 2-1 eriksen, hidupkan harapan, tottenham jadi juara

Kalahkan City 2-1, Eriksen Hidupkan Harapan Tottenham jadi Juara

London, (Antarariau.com/AFP) - Danny Welbeck dari Arsenal dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur menjadi sosok penting bagi kedua tim London utara itu, setelah keduanya membukukan gol penentu kemenangan pada Liga Utama Inggris yang dimainkan pada Minggu.

Welbeck menanduk gol penentu kemenangan pada menit ke-95 untuk membawa Arsenal menang 2-1 atas pemuncak klasemen Leicester City, sedangkan Eriksen mengemas gol pada menit ke-83 untuk membawa Tottenham menang 2-1 di markas Manchester City pada hari ulang tahun ke-24nya.

Hasil-hasil ini membuat pemuncak klasemen Leicester kini hanya unggul dua angka atas Tottenham dan Arsenal, sedangkan harapan-harapan City untuk meraih gelar mendapat hantaman keras ketika mereka kini tertinggal enam angka dari posisi teratas.

Wasit menjadi sorotan di Stadion Etihad, di mana gol larut Eriksen membawa Spurs mengungguli Arsenal di klasemen dengan keunggulan selisih gol dan membuat City tertinggal empat angka di bawah mereka.

Harry Kane membawa Spurs memimpin melalui penalti pada menit ke-53 setelah wasit Mark Clattenburg memutuskan bahwa tangan Raheem Sterling mengenai bola umpan silang kiriman Danny Rose, meski bola terlihat mengenai bagian samping tubuhnya.

Setelah tendangan bebas Yaya Toure mengenai mistar gawang untuk City, pemain pengganti Kelechi Iheanacho menyamakan kedudukan pada menit ke-74 dengan memaksimalkan umpan tarik Gael Clichy.

Namun Eriksen memiliki kata-kata terakhir untuk pasukan Mauricio Pochettino, mendapatkan bola umpan terobosan dari Erik Lamela dan melepaskan tembakan melewati Joe Hart untuk menghidupkan harapan Spurs meraih gelar liga perdananya sejak 1961.