Bupati Indragiri Hilir Buka Konferensi Muslimat NU

id bupati indragiri, hilir buka, konferensi muslimat nu

Bupati Indragiri Hilir Buka Konferensi Muslimat NU

Tembilahan, (Antarariau.com) – Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau membuka kegiatan konferensi muslimat Nahdhatul Ulama cabang Indragiri Hilir di Gedung Wanita setempat, Jumat.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus wilayah muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Provinsi Riau, Bupati Indragiri Hilir, Dewan Penasehat Muslimat NU Cabang Inhil, Unsur Forkopimda, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Alim ulama serta pengurus cabang dan Ranting se-Kabupaten Inhil.

"Konfrensi ini dilaksanakan selama sehari dan bertujuan untuk memilih kembali kepengurusan muslimat NU Cabang Kabupaten Inhil untuk masa bakti 2016-2020," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di tembilahan, Jumat.

Dia menyampaikan bahwa sebelumnya yaitu sekitar dua tahun lalu, kegiatan muslimat NU cabang Indragiri Hilir ini sempat terhenti.

Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Inhil Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa muslimat NU merupakan Organisasi yang cukup panjang perjalanan dan pengalamannya serta merupakan organisasi senior di Indonesia sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk eksis di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu melalui Konfrensi Muslimat NU Cabang Inhil di harapkan mampu menyusun agenda kerja yang benar-benar mampu menyentuh kepentingan kehidupan masyarakat serta membantu pemerintah dalam mewujudkan visi Kabupaten Inhil dengan Spirit Baru menuju Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat," paparnya.

Disamping itu menurut dia muslimat NU merupakan wadah perempuan muslim untuk melanjutkan perjuangan dakwah dalam arti yang sangat luas.

"Muslimat NU membangun Kabupaten Inhil melalui bidang keagamaan, untuk itu kita sejalan dengan pemerintah untuk mendukung semua program pemerintah di bidang agama, seperti program maghrib mengaji dan wisata Religi yang terkenal dengan gema muharram dan gerakan masyarakat bershalawat," jelasnya.

(adv)