Film Animasi 3D Zootopia Puncaki Box Office Akhir Pekan Kemarin

id film animasi, 3d zootopia, puncaki box, office akhir, pekan kemarin

Film Animasi 3D Zootopia Puncaki Box Office Akhir Pekan Kemarin

Los Angeles (Antarariau.com) - Walt Disney Animation Studios akhir pekan ini menyaksikan awal yang indah, film animasi tiga dimensinya "Zootopia" meraup 73,7 juta dolar AS dari penjualan tiket penayangan perdananya di 3.827 bioskop Amerika Utara.

Hasil itu lebih baik dari kartun laris Disney sebelumnya, "Frozen", yang mengumpulkan 67,4 juta dolar AS saat penayangan perdananya tahun 2013 menurut pemantau film box office comScore Inc.

Dibandingkan dengan film Walt Disney Animation Studios sebelumnya, "Zootopia" menghasilkan pendapatan mengesankan 31 persen di atas "Big Hero 6" yang mengumpulkan 56,2 juta dolar AS pada awal penayangannya tahun 2014.

Pemirsa "Zootopia" sekitar 53 persennya perempuan, 54 persen berusia 25 tahun ke bawah, dan 73 persen keluarga.

Film itu mendapat rating "A" dari penonton penayangan perdana di CinemaScore dan terakhir mendapat skor 98 persen positif di RottenTomatoes.

Sementara film laga berlabel R-rated(Restricted/Terbatas) "London Has Fallen" berada di posisi kedua tangga film mingguan box office dengan hasil penjualan 21,7 juta dolar AS sepanjang Jumat hingga Sabtu.

Film R-rated lainnya, "Deadpool" juga masih menikmati akhir pekan yang baik, menempati peringkat ketiga dengan pendapatan 16,4 juta dolar AS pada pekan ketiga pemutarannya.

Pendapatan kotor film itu mencapai 311,2 juta dolar AS selama 24 hari penayangan.

"Whiskey Tango Foxtrot" dari Paramount berada di tempat keempat dengan estimasi pendapatan 7,6 juta dolar AS dari penayangan perdananya.

Pendapatan penayangan perdana film komedi R-rated yang dibintangi oleh Tina Fey di bawah ekspektasi dan tercatat sebagai hasil penayangan perdana dari film-film yang dibintangi oleh Tina Fey, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.