Polisi Lakukan Pemeriksaan Kebakaran Puluhan Rumah di Indragiri Hilir

id polisi lakukan, pemeriksaan kebakaran, puluhan rumah, di indragiri hilir

Polisi Lakukan Pemeriksaan Kebakaran Puluhan Rumah di Indragiri Hilir

Tembilahan, (Antarariau.com) - Puluhan rumah milik warga yang berlokasi di Jalan Bunga Padi Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, terbakar dan mengalami kerusakan berat.

"Kebakaran ini terjadi pada Minggu, sekitar pukul 19.15 Wib dan menghanguskan 20 unit rumah dan bangsal kayu," kata Paur Humas Polres Indragiri Hilir Iptu Warno di Tembilahan, Senin.

Dia mengungkapkan peristiwa kebakaran ini tepatnya terjadi di Jalan Bunga Padi Gang Saudara Pulau Kijang, Kecamatan Reteh. Adapun korban kebakaran ini adalah pemilik bangsal Mulyadi (38), kemudian rumah milik Baharuddin (33), Norman (35), Jamilah (76), Zulkifli (35), Baharuddin (35), Muslim (48), Hijaji (51), Baharudin (63), Amar (25), Mulyadi (28), Hajra (55), Tana in, Sri Yanti (33), Arsyad (57) dan rumah sewa milik M Zen.

"Sedangkan rumah yang mengalami kerusakan berat adalah Daud (41), Arca (49), Suib (46), dan Mulyadi (38)," ujarnya.

Dia menjelaskan kronologis kejadian ini bermula pada saat saksi Tanjimdillah sedang berada di rumahnya, saksi mendengar teriakan warga perihal adanya kobaran api yang berasal dari belakang rumah saksi, selanjutnya saksi melihat asal api tersebut dan memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan api.

Selanjutnya warga bersama - sama berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran Kecamatan Reteh tiba di lokasi dan bersama warga sekitar memadamkan api dengan menggunakan satu unit mesin Robin.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.15 wib. Kerugian yang dialami warga diperkirakan sebesar Rp300 juta rupiah," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, katanya, api diduga berasal dari rumah milik Baharudin (63) yang pada saat kejadian pemilik rumah sedang memasak.

Dia mengatakan kondisi rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah tersebut.

"Tindakan yang telah dilakukan polisi diantaranya ialah mendatangi TKP, mencatat saksi - saksi dan melakukan olah TKP," sebutnya.