Lihatlah Antusias Ibu-Ibu Ikuti PIN Polio di Desa Belantaraya

id lihatlah, antusias ibu-ibu, ikuti pin, polio di, desa belantaraya

 Lihatlah Antusias Ibu-Ibu Ikuti PIN Polio di Desa Belantaraya

Tembilahan, (Antarariau.com) - Puskemas Pembantu (Pustu) Kabupaten Indragiri Hilir ikut mensukseskan PIN polio serentak dengan melakukan imunisasi polio pada 551 Balita atau bayi 0-59 bulan yang ada di Desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, berjalan sukses.

"Hari pertama ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, kami targetkan Balita yang akan diimunisasi sebanyak 551, dan pada 10-11 Maret jika masih ada yang belum datang atau tidak bisa hadir karena ibu baru melahirkan atau alasan lain maka akan kami sweeping atau langsung kami datangi kerumah-rumah warga yang memilik Balita," ujar Kepala Pustu Desa Belantaraya Sri Wahyuni di Kecamatan Gaung, Selasa.

Sri Wahyuni menjelaskan, pihaknya menurunkan lima anggota tim kesehatan, 15 kader, dan satu anggota PKK (pembinaan kesejahteraan keluarga) yang ada di Desa Belantaraya

ini.

Katanya, untuk lokasi PIN polio ada tiga titik diantaranya, di Hilir tepatnya di Jalan H. Horman, di Hulu tepatnya di Jalan Hamin dan titik ketiga ada di Dusun harapan/Siagas.

"Pelaksanaan dari jam 08.00 WIB sampai selesai, dan mengenai logistik sudah siap dan tidak ada kendala," ucapnya.

Ia juga menambahkan, agar masyarakat segera membawa Balitanya ke Pustu terdekat karena PIN polio hanya di adakan satu minggu saja yakni 8-15 Maret 2016. Dia juga menegaskan jauh hari sebelumnya Pustu Desa Belantaraya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, melalui pengumuman di masjid, surau, penyuluhan dan hari pekan (hari pasar) Desa Belantaraya pada hari rabu.

Dikatakannya, antusias masyarakat sangat baik terhadap kegiatan ini walaupun sebagian masih ada yang belum memahaminya.

Sri Wahyuni menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat mari sukseskan PIN polio agar Balita Sehat dan Kuat sehingga Balita terbebas dari penyakit polio sesuai target Bupati Inhil HM Wardan dan Diskes Inhil sebanyak 69.242 Balita di Kabupaten Indragri Hilir harus di beri imunisasi polio tersebut. (Adv/Chaidir Adam)