Wabup: Inhil Masih Butuh Dukungan Infrastruktur Agar Ekonomi Masyarakat Meningkat

id wabup inhil, masih butuh, dukungan infrastruktur, agar ekonomi, masyarakat meningkat

Wabup: Inhil Masih Butuh Dukungan Infrastruktur Agar Ekonomi Masyarakat Meningkat

Tembilahan, (Antarariau.com) - Wakil bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Rosman Malomo menyatakan masyarakat di daerah itu masih memerlukan dukungan infrastuktur berupa akses jalan yang dinilai mampu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu komponen penting yang akan menentukan keberhasilan pembangunan suatu daerah," kata Wakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo saat menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan pembangunan infrastruktur dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, dan sebaliknya pertumbuhan ekonomi sendiri juga dapat menjadi tekanan bagi infrastruktur.

"Pertumbuhan ekonomi yang positif akan mendorong peningkatan kebutuhan akan berbagai infrastruktur. Perannya sebagai penggerak di sektor perekonomian akan mampu menjadi pendorong berkembangnya sektor-sektor terkait sebagai multiplier dan pada akhirnya akan menciptakan lapangan usaha baru dan memberikan output hasil produksi sebagai input untuk konsumsi," paparnya.

Selain infrastruktur, lanjutnya, masyarakat Indragiri Hilir yang didominasi oleh petani ini juga masih dihadapkan dengan permasalahan dibidang lain, misalnya, pendidikan.

"Beberapa target pendidikan masih belum tercapai," katanya. (adv)