Legendaris Bob Dylan Terus Berkarya, Siapkan Album dan Tur Baru

id legendaris bob, dylan terus, berkarya siapkan, album dan, tur baru

Legendaris Bob Dylan Terus Berkarya, Siapkan Album dan Tur Baru

New York (Antarariau.com) - Bob Dylan belum menunjukkan tanda-tanda akan melambat atau pensiun meski usianya sudah hampir 75 tahun.

Legenda rock itu sekilas mengumumkan rencana peluncuran album baru dan turnya pada Senin (7/3).

Dylan mengatakan album studio ke-37 yang berjudul "Fallen Angels" akan meluncur 20 Mei, empat hari sebelum ulang tahunnya.

Ikon counterculture 1960-an itu mengungkapkan sekilas rencana peluncuran album barunya ketika mengumumkan tur musim panas. Ia menulis di Facebook bahwa ada bonus CD untuk setiap pasang tiket.

"Fallen Angels" diluncurkan nyaris setahun setelah album terakhir Dyan, "Shadows in the Night", koleksi lagu pop yang telah dilantunkan Frank Sinatra.

Album tahun 2012 Dylan yang berjudul "Tempest" menuai spekulasi para penggemar bahwa itu akan menjadi karya terakhirnya karena judulnya sama dengan drama terakhir Shakespeare.

Namun Dylan masih terus berkarya. Pekan lalu dia mengumumkan akan menjual arsipnya ke Universitas Tulsa di Oklahoma, tempat buku catatan dan memorabilia miliknya dipajang dekat museum salah satu pahlawannya, penyanyi folk Woody Guthrie.

Tahun 2014, Dylan merilis satu set lengkap dari rekaman dari sesi basement tapetahun 1967, ketika dia memulihkan diri dari kecelakaan motor.

Sang legenda rock juga akan menggelar tur di Amerika Serikat mulai 4 Juni di amphiteater Chateau Ste. Michelle dekat Seattle.

Tur dua bulan, yang didukung penyanyi R&B berusia 70-an Mavis Staples, akan berlangsung di luar ruangan, termasuk Tanglewood, rumah musim panas bagi Boston Symphony Orchestra.

Dylan juga telah mengumumkan 15 tanggal tur di Jepang pada April, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.