Curat Marak di Duri, Polres Imbau Warga Waspada Terutama Wanita

id curat marak, di duri, polres imbau, warga waspada, terutama wanita

Curat Marak di Duri, Polres Imbau Warga Waspada Terutama Wanita

Bengkalis, (Antarariau,com) - Kepolisian Resor Bengkalis, Provinsi Riau menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Mandau dan Pinggir, untuk selalu waspada dengan tindak kejahatan pencurian secara kekerasan yang marak terjadi di daerah itu.

Polres Bengkalis, AKPB A Supriyadi di Bengkalis, Selasa, mengatakan, sejumlah kejahatan seperti pencurian, pencopetan, perampokan, dan penjambretan sedang marak terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

"Memang kejahatan seperti pencopetan, perampokan dan penjambretan di dua Kecamatan tersebut sangat rawan terjadi, bahkan kemarin saja di Mandau, hanya selisih dua jam sudah terjadi penjambretan ditempat yang berbeda," kata Kapolres.

Untuk itu katanya lagi, warga diingatkan untuk terus dan selalu waspada apabila akan bepergian.

"Jangan sampai membawa barang barang yang berharga, seperti kalung, cincin dan sejenisnya dan jangan sampai pergi jalan sendirian, sebab korban yang diincarnya kebanyakan adalah perempuan," katanya.

Terkait maraknya aksi pencurian dengan kekerasan tersebut ia mengatakan pihak Kepolisian Polres Bengkalis beserta jajarannya di dua kecamatan itu bekerja ekstra untuk memantau tindak kejahatan di daerah itu.

"Petugas terus melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya pencopetan dengan kekerasan ini," katanya.

Ia menjelaskan, untuk membasmi kejahatan di dua wilayah tersebut, tidak cukup mengandalkan kinerja dari Kepolisian saja, namun, kesadaran dan kerjasama masyarakat juga diperlukan untuk mencegah aksi kejahatan yang marak terjadi.

Menurutnya, pelaku tindak kejahatan akan beraksi dimana ada kesempatannya untuk mencuri, menjambret dan sejenisnya.

"Untuk itu, terutama kaum hawa, waspadalah dengan kejahatan disekeliling kita, jangan membawa barang berharga disaat sendirian," katanya mengingatkan.